PUTRAINDONEWS.COM

MUARADUA – SUMSEL | Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si pimpin langsung apel Deklarasi Damai Calon Kepala Desa Jelang Pilkades Serentak Tahun 2019 Kabupaten OKU Selatan, Senin (18/11/2019).

Bertempat di Halaman Mapolres OKU Selatan, apel deklarasi damai ini juga diikuti oleh Anggota DPRD, FKPD, Asisten I, para Kepala OPD, Camat dan para Calon Kepala Desa.

Dimana deklarasi damai ini merupakan tahapan menjelang pemilihan Kepala Desa pada 21 November 2019, yang bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik selama berlangsungnya Pilkades serentak.

Adapun jumlah calon Kepala Desa yang mengikuti Pilkades berjumlah 331 orang dari 97 Desa di 19 kecamatan Kabupaten OKU Selatan.

Terkait hal ini, Wakil Bupati OKU Selatan berharap, dalam Pilkades tahun 2019 ini bisa berjalan dengan aman dan damai. Kepala Calon Kepala Desa harus bisa ikhlas dan menerima keputusan yg sudah di tetapkan.

Sementara itu Wakapolres OKU Selatan menyampaikan, kepada seluruh calon Kepala desa agar patuh pada hukum dalam menyelenggarakan tahapan pemilihan kepala desa ini.

“Tidak mengarahkan pendukungnya untuk perbuat tidak baik atau membuat onar, tetap menjaga kondusifitas daerah masing masing, desa masing- masing dan harus siap kalah dan siap menang, siap untuk bersaing secara sportif. Sehingga pelaksanaan pemilihan calon kepala desa bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, tertib, aman dan damai,” ungkapnya.

Abi – Sumsel