1ab028e5-d80a-4dc2-9107-46dbce7e0b0c_169

PUTRAINDONEWS.COM

Palembang | 25 November 2019. Sebanyak 29 pebalap dari 11 negara meramaikan Asia Auto Gymkhana di Skyland Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Kontestan adu kecepatan pada akhir pekan ini.

Ajang balap mobil sport itu dilangsungkan di Bumi Serasan Sekate pada 30 November-1 Desember. Tuan rumah menurunkan empat pebalap.

“Untuk pebalap Gymkhana tercatat ada 29 peserta. Mereka yang berkompetisi nanti yakni dari enam dari Indonesia, empat Malaysia, empat Singapura, dua Vietnam, dua Taiwan dan dua Kamboja. Ada pula dua peserta dari Nepal, dua Hongkong, dua Brunei Darussalam, dua Thailand, dan satu India,” terang Ketua Pelaksana, Ridwan Tumenggung, Senin (25/11/2019).

Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sumatera Selatan, Muhammad Fariz, menyebut persiapan sirkuit Internasional Skyland telah selesai 100 persen. Fariz optimistis balap mobil itu sukses.

“Kita udah beberapa kali menyukseskan event balap nasional dan regional, Insya Allah event internasional skala Asia ini akan sukses juga. Sirkuit sudah selesai, siap digunakan,” katanya.

Fariz mengatakan akan menggratiskan tiket nonton kepada penonton. Selain itu, mereka juga memfasilitasi angkutan bus gratis bagi penonton yang ingin menyaksikan event tersebut di Sirkuit Internasional Skyland.

“Jadi, selain tiket masuk untuk menonton digratiskan, kami juga udah menyiapkan angkutan berupa bus secara gratis untuk penonton. Event ini adalah untuk warga Muba,” katanya.

Tidak hanya Gymkhana yang digelar di Muba. Pada 7-8 Desember juga akan digelar International Supermoto Cup 2019 yang digelar di Sirkuit Internasional Skyland.(**)