HUT Dharma Wanita, Wakil Walikota Jelaskan Pekerjaan ASN Semakin Banyak

PUTRAINDONEWS.COM

Tangerang Selatan | 13 Desember 2019.  Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie sampaikan bahwa ekspetasi masyarakat terhadap pekerjaan terhadap ASN di Pemerintah Kota Tangsel semakin besar. Hal tersebut dia sampaikan dalam acara HUT Dharma Wanita di Graha Widya Bahkti, Puspiptek, Setu.

Benyamin menjelaskan pemerintah memiliki banyak beban pekerjaan. Setiap anggaran ditentukan, setidaknya ada 25 urusan wajib yang harus ditangani oleh pemerintah. Sementara, lainnya, ada delapan urusan pilihan yang juga menjadi sebuah keharusan dalam melaksanakannya.

“Saat ini UU no 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, sedikitnya ada tiga tugas penting yang harus jadi tolak ukur pemerintahan,” ujar Benyamin di hadapan audien acara HUT Dharma Wanita, Kamis (12/12).

BACA JUGA :   Kodam XII/Tpr Terima Bantuan Alkes dari Panglima TNI

Tugas pertama yang harus dilakukan oleh pemerintah adalah membangun kesejahteraan masyarakat dalam wilayah administrasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Selanjutnya adalah membangun daya saing baik daerah dan masyarakat. Sehingga masyarakat mampu memiliki peran dalam meningkatkan pembangunan daerah.

”Kemudian memberikan pelayanan publik. Masyarakat Tangsel yang banyaknya sampai 1,6 juta jiwa harus kami layani dengan baik,” ujar Benyamin.

BACA JUGA :   TNI–Polri Peduli, Bhabinkamtibmas Polsek Komodo Bagikan Sembako Secara Door to Door

Dengan mengandalkan berbagai instrumen, seperti instrumen politik, instrumen kegiatan sampai dengan instrumen anggaran, pemerintah harus maksimal dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara saat ini, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan oleh pemerintah. Salah satunya adalah, memastikan bahwa pemerintah bisa mewujudkan semua ekspetasi masyarakat. Mengingat semakin meningkatnya percepatan pertumbuhan, masyarakat juga semakin besar dalam berekspetasi.
”Sudah menjadi tugas kami, pemerintah untuk mewujudkan ekspetasi tersebut,” ujar Benyamin.(**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!