PUTRAINDONEWS.COM
JAKARTA | Maluku Utara dan Papua Barat berduka, innalillahi wainnalillahi rajiun, telah berpulang kerahmatullah  Tokoh Maluku Utara yang kini mengemban amanah sebagai Senator DPD RI Bapak Chaidir Djafar, SE., M.Si tutup usia dini hari waktu Jakarta, Rabu (8/1/2020).
Almarhum Chaidir Djafar, SE., M.Si adalah orang baik yang sejak awal membangun karier di Tanah Papua, sebagai Aktivis HMI dan Ketua KAHMI Papua Barat, Chaidir tidak larut hidupnya untuk mengabdi kepada masyarakat Papua dan Maluku Utara.

Pada pukul 03.00 WIB di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta, putra terbaik asal Maluku Utara Chaidir Djafar, SE., M.Si tutup usianya dengan baik, almarhum rencana dimakamkan di kampungnya, Banemo, Halmahera Tengah – Maluku Utara.

Rencana pelepasan dari DPD RI hari ini dan ke Ternate dengan pesawat Garuda pada malam nanti, Tutur Sukri, Salah seorang Staf DPD RI dari Maluku Utara.

Putra asal Patani, Maluku Utara ini sebelum mengabdi sebagai Senator DPD RI Asal Maluku Utara periode ini 2019 – 2024 , Beliau sudah menjadi anggota DPD RI sebelumnya daerah Pemilihan Papua Barat periode 2014 -2019.

Tentu pengabdian beliau hingga tutup Usia, beliau juga menjadi Wakil Rakyat anggota DPR Papua Barat bersama dengan sejumlah kolega dan sahabat yang kini bersama menjadi Senator DPD RI yang berasal dari Papua Barat.

PMT