KJRI Jeddah Kejutkan 10 WNI dengan Paspor Gratis Saat Hari Bhakti Imigrasi

PUTRAINDONEWS.COM

Jeddah, Arab Saudi | 28 Januari 2020.  Dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi, KJRI Jeddah selenggarakan acara peringatan bertajuk “SDM Unggul, Imigrasi Pasti Maju” di Ruang Pelayanan KJRI Jeddah  (26/01/2020). KJRI Jeddah juga kejutkan para WNI yang sedang mengajukan pelayanan dokumen imigrasi dengan paspor gratis bagi 10 pemohon yang beruntung. Konsul Jenderal RI Jeddah Eko Hartono menyerahkan voucher bagi para WNI tersebut.

BACA JUGA :   Ratusan Ribu Kendaraan di Korea Selatan Ditarik Ulang

“Lima tahun setelah Indonesia merdeka, imigrasi langsung menjalankan fungsinya, yaitu menetapkan kewarganegaraan. Paspor adalah salah satu tanda sah kewarganegaraan Anda. Wajib hukumnya melihat validitas (masa berlaku) paspor.” Ujar Eko Hartanto menekankan pentingnya bagi WNI untuk memperhatikan masa berlaku paspornya. Hal ini sangat berkaitan dengan permasalahan izin tinggal para WNI di Arab Saudi.

Selama 70 tahun menjalankan fungsinya, imigrasi selalu melakukan berbagai inovasi dan perbaikan pelayanan keimigrasian. Di ruang pelayanan KJRI Jeddah, para WNI dapat menikmati fasilitas fotokopi gratis, ruang ramah anak yang dilengkapi dengan area bermain dan ruang laktasi bagi kaum ibu. Layanan berbasis aplikasi android dan iOS terus dikembangkan untuk kemudahan pelayanan bagi para pemohon. Tidak ketinggalan, para duta imigrasi di meja resepsionis selalu siap memberikan informasi bagi para pemohon.(**)

BACA JUGA :   Bagas/Fikri Melaju ke Babak 16 Besar All England 2024

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!