PAKAR Beserta YAKIN Inisiasi Percepatan Pembangunan Kabupaten Karangasem Bali

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Paguyuban Karangasem ( PAKAR – red ) Se-Jabodetabek yang dipimpin oleh Laksamana Pertama TNI Dr. Drs. I Wayan Warka, M.M., bersama Ketua Dewan Pembina Yayasan Konstruksi dan Infrastruktur Indonesia  ( YAKIN -red ) Bachtiar Ravenala Ujung, BA, S.E., M.M. menginisiasi rapat koordinasi untuk percepatan Pembangunan Kabupaten Karangasem Bali yang menghadirkan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, M.AP., beserta jajaran OPD serta pihak-pihak terkait dari instansi maupun provider-provider yang diharapkan dapat berkontribusi untuk Percepatan Pembangunan di Kabupaten Karangasem Bali, yang juga dihadiri oleh Sekretaris Yayasan Purwa Kerthi Agung (YPKA) Wayan Budiartha S.T., M.M.,

Rapat yang berjalan secara marathon pada hari rabu 05 Februari 2020 dimulai sejak pukul 12.00 s/d 20.00 WIB tersebut berlangsung  di GRHA LPJK Arteri Pondok Indah Jl. Sultan Iskandar Muda No.82, Jakarta Selatan, dengan agenda yang cukup padat, adapun beberapa pembahasan prihal Percepatan Pembangunan di Kabupaten Karangasem yang diantaranya tentang peluang untuk dapat meningkatkan potensi pendapatan daerah menjadi fokus utama dalam agenda rapat.

BACA JUGA :   Forum Bandung Sehat Terus Serukan Diam di Rumah

Kegiatan rapat koordinasi tersebut juga mengundang Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan PUPR Wilayah VI Surabaya yang diharapkan bisa bekerjasama dengan OPD Tenaga Kerja untuk mengadakan pelatihan-pelatihan untuk para tukang dan mandor sehingga SDM Karangasem dapat meningkatkan kemampuannya lebih profesional dan para tukang mempunyai sertifikasi sesuai kompetensinya.

Rapat juga membahas tentang strategi pengolahan air bersih dan strategi meningkatkan pendapatan perusahaan PDAM Kabupaten Karangasem.

Adapun hal lain yang dibahas adalah tentang digitalisasi desa-desa di Kabupaten Karangasem dengan mengundang pihak Telkom Group yang menghadirkan aplikasi Simpel Desa, sehinggadiharapkan jika implementasi Simpel Desa bisa dilakukan di seluruh Kabupaten Karangasem akan dapat memudahkan Tata Kelola Administrasi dan Pelayanan Desa, Tata Niaga dan Tata Sosial model partisipatif sesama warga Desa yang difasilitasi oleh Pemerintahan Desa dan Badan Usaha Milik Desa.

Pembahasan proyek-proyek yang telah berjalan di Kabupaten baik yang masih mangkrak maupun sedang berjalan, kondisi proyek yang masih mangkrak akan dibahas ke level yang lebih tinggi menjadi satu pembahasan yang cukup menarik yang kiranya untuk dapat diperbaiki dan disinergikan dengan pihak terkait sehingga proyek-proyek yang telah berjalan memang bermanfaat untuk masyarakat Karangasem Bali

BACA JUGA :   CIPTA KONDUSIFITAS, Polsek Kramatwatu Giat Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Pada kesempatan itu Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, M.AP., menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PAKAR, YAKIN, dan YPKA atas kontribusi dan sinerginya untuk mendukung proses percepatan Pembangunan di Kabupaten Karangasem dan Berharap sinergi yang baik ini terus dilanjutkan sehingga bisa diimplementasikan untuk mendukung program-program pemerintah kabupten yang telah ada maupun yang akan berjalan.

Sedangkan Ketua PAKAR, Laksamana Pertama TNI Dr. Drs. I Wayan Warka, M.M., menegaskan bahwa hal-hal yang telah didiskusikan hendaknya tidak sekadar menjadi catatan notulen saja, tapi lebih detail dibahas di internal OPD-OPD selaku eksekutor program-program Pemkab untuk diimplementasikan demi kesejahteraan masyarakat Karangasem Bali

@yfi

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!