PUTRAINDONEWS.COM

KOTA SERANG – BANTEN | Sebagai bentuk kesiapsiagaan, Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten menggelar apel siaga bencana dilapangan Mapolres serang Kota, Minggu (9/2/2020).

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SIK., memimpin langsung apel siaga bencana, turut hadir dalam kegiatan Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin, SH., MH., Kabagops Polres Serang Kota Kompol Giyarto, SH., MH., Para Kasat, Kasi Polres Serang Kota, Para Kapolsek Jajaran Polres Serang Kota, Personel Polres Serang Kota dan Polsek jajaran

“Hari ini kita melaksanakan Apel Siaga Bencana, kita tidak menginginkan ada bencana diwilayah kita, kita memerlukan bantuan dari stakeholder TNI, BPBD dan Basarnas, Kapolsek, Kabagops agar untuk berkoordinasi.”ungkap Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan “Alat – alat yang ada dari pengadaan dinas sangat minim, kita harus memiliki pelampung untuk menanggulangi bencana dan menolong masyarakat, kita akan membeli alat-alat agar pekerjaan kita samakin maksimal,”katanya.

“Kapolsek Jajaran agar monitoring diwilayahnya masing-masing, harus sering dilakukan edukasi, patroli dan sambang, kita himbau masyarakat jangan membuang sampah sembarangan,”tuturnya.

“Saya akan membuat program pembuatan tong sampah untuk disebarkan dikeramaian di masyarakat contohnya saat carfreeday, mudah-mudahan diwilayah kita aman dan tidak ada bencana.”pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut Kapolres didampingi Wakapolres dan Kabagops melakukan pemeriksaan peralatan dan perlengkapan yang diperlukan seperti perahu karet, alat penerangan, pelampung, gergaji mesin, serta peralatan lainnya.

Selain memeriksa, Kapolres pun meminta satu persatu peralatan untuk dioperasikan, terutama gergaji mesin dan alat penerangan. Hasilnya seluruh peralatan berfungsi dengan baik dan siap digunakan dalam menghadapi bencana. (*)