2.744 Rumah Terendam Banjir di Kabupaten Musi Rawas

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Sebanyak 2.744 rumah terdampak banjir di empat kecamatan di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan pada Senin (10/2), pukul 13.00 WIB. Banjir dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi. Ujar Agus Wibowo Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB.

Agus menuturkan bahwasanya ada empat kecamatan yang terdampak yaitu Kecamatan Bulan Tengah Suku Ulu Cecar, Muara Lakitan, Kelingi dan Suku Tengah Lakitan Ulu Terawas. Populasi penduduk terdampak berjumlah 2.744 keluarga.

BACA JUGA :   DIRJEN POL&PUM ; Terus Pantau dan Awasi Keberadaan Lembaga Serta Aktivitas Orang Asing di Indonesia

Namum demikian, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa banjir ini. Di samping rumah terendam banjir, satu jembatan gantung mengalami rusak sedang akibat banjir, Ucap Agus.

Adapun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas telah berkoordinasi dengan dinas terkait lainnya. BPBD setempat terus melakukan upaya penanganan darurat dan pemantauan kondisi di lapangana. Dinas kesehatan mendirikan pos komando (posko) di desa terdampak untuk mengkomando penanganan darurat.

BACA JUGA :   Agar Pelayanan Makin Meningkat, Presiden Minta Menkeu Berikan Anggaran PTSP di Daerah

Situasi terkini menunjukkan air sudah mulai surut di wilayah-wilayah terdampak, khususnya di Kecamatan Bulan Tengah Suku Ulu Cecar. Tutup Agus. (*)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!