IRIADI ;  Zulkifli Hasan Pilihan Terbaik 

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) yang diselenggarakan 10-11 Pebruari di Kendari telah memilih kembali Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum dan Hatta Radjasa dipercaya menjabat Ketua Majelis Pertimbangan Partai.

Melalui pemilihan yang berlangsung demokratis, Zulkifli Hasan memperoleh 331 suara sementara kompetitornya Mulfachri Harahap 225 dan Drajat Wibowo 6 suara.

“Beliau (Zulkifli Hasan -red) merupakan kader terbaik yang dimiliki PAN sekarang ini. Jadi wajar jika kembali memperoleh kepercayaan melalui Kongres,” ujar Iriadi Datuk Tumanggung kepada sejumlah media di Jakarta, Rabu (12/2) pagi.

Ditambahkan Iriadi yang merupakan Bakal Calon Bupati Solok Sumbar ini, PAN ke depan dipastikan akan lebih baik terutama sosok Hatta Radjasa yang duduk sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai. Kedua tokoh ini bila bersinergis maka akan menjadikan PAN lebih diperhitungkan lagi.

“PAN itu partai besar yang memiliki kader mengakar sampai lapisan paling bawah. Jadi memang harus dipimpin kader sekaliber Hatta Radjasa dan Zulkifli HasanZ, keduanya sosok pemimpin berkarakter,” imbuhnya.

Disinggung pencalonannya sebagai Bupati Solok yang akan dipilih September mendatang, Iriadi optimis akan mampu bersaing dengan kandidat lainnya.

Dijelaskan, dirinya tengah menggalang dukungan partai politik.

“Komunikasi sudah kita bangun, Insya Allah tidak ada kendala untuk maju dalam pertarungan nantinya. Kita maju untuk menang,” ujarnya optimis.

Abi – Sumsel