Al Jazeera Polonia, Lebih Dari Sekedar Resto Bersama Rekan dan Keluarga

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Assalamualaikum, demikian sapa seseorang saat kita membuka pintu restoran. Begitu sampai di gerbang utama restoran yang berada di Jalan Cipinang Cempedak I No. 29, Cipinang Jakarta, Anda akan disuguhkan dengan bangunan yang megah. Tidak heran, karena restoran ini dulunya adalah rumah dari salah satu istri Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. H. Soekarno.

Sebelum dialih fungsikan menjadi restoran Timur Tengah, sebelumnya tempat tersebut juga sempat dijadikan sebagai rumah kemenangan Prabowo-Hatta tahun 2014 lalu atau yang lebih dikenal dengan Rumah Polonia.

Baru pada awal tahun 2019 ini menjadi restoran Al Jazeerah. Saat masuk ke dalam, nuansa Timur Tengah akan sangat terasa, mulai dari dekorasi hingga futniture yang digunakan.

Terdiri dari dua lantai, Al Jazeerah memiliki fasilitas seperti private room yang berkapasitas mulai dari 20-50 orang. Restoran ini juga memiliki ruangan khusus untuk wanita bercadar, sehingga para wanita bisa makan dengan leluarsa di ruangan tersebut.

Adapun salah satu ruang private room yang letaknya di lantai basement, uniknya ruangan ini dulunya adalah bunker atau ruang kerja Ir. H. Soekarno. Untuk anda yang yang penasaran, Anda bisa langsung ke sana untuk buka puasa bersama teman atau keluarga.

Menu makanan Timur Tengah yang otentik manjadi ciri khas dari Al Jazeera Resto, sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena chef yang mengolah masakannya sangat ahli dengan masakan Arab dan didatangkan langsung dari luar negeri. Semua menu di sini tidak akan mengecewakan Cariers.

Bagi Anda yang yang tertarik memilih tempat buka puasa di Al Jazeerah, berikut rekomendasi menu yang wajib kamu pesan.

Menu Mandi Laham Restoran Timur Tengah di Jakarta. Sajian yang berupa nasi ini merupakan campuran dari beberapa rempah-rempah, salah satunya adalah saffron yang biasanya dinikmati bersama kambing panggang. Untuk kambingnya, Al Jazeerah menggunakan kambing muda yang dipanggang di dalam tungku selama 25 menit. Jadi daging kambingnya lembut dan tidak bau apek. Selain itu salah satu kelebihan dari kambing muda adalah tidak mengandung kolesterol.

“Pokoknya perpaduan Nasi Mandi yang gurih dan kambing panggang yang lembut akan membuat ketagihan.”

Menu wajib yang selalu ada di restoran Timur Tengah adalah Nasi Briyani. Restoran Timur Tengah di Jakarta ini memiliki menu Nasi Briyani dengan dua pilihan, yang pertama ada Briyani Laham yaitu nasi briyani yang disajikan dengan daging kambing dan Briyani Dujaj yang disajikan dengan ayam. Kamu wajib coba Briyani Dujaj jika ke Al Jazeerah, karena ayamnya sangat spesial. Ayam di sini berwarna merah karena dimasak dengan rempah-rempah.

Untuk anda yang ingin berbuka dengan yang manis, bisa coba menu Um Ali yaitu roti khas Mesir. Begitu masuk ke dalam mulut, perpaduan lembut rotinya dan susu yang manis enaknya akan menghanyutkan. Wangi kayu manis dan kismis juga menambah kelezatan Um Ali.

Promo spesial Ramadan

Bagi anda yang ingin buka bersama di Al Jazeerah? ada promo spesial selama bulan Ramadan. Hanya dengan 200 ribu/pax kamu bisa menikmati Ramadhan Buffet Ta’jil + Dinner. Sudah termasuk kurma dan air zam-zam gratis loh. Kamu yang bukber rombongan, di bulan Ramadan ini ada promo 10 pax gratis 1 pax.

Lebih menyenangkan lagi selepas berbuka, kamu tidak perlu cari masjid jauh – jauh untuk Salat Maghrib. Karena Al Jazeerah dilengkapi dengan Musholla dan Imam Masjid yang langsung didatangkan dari Yaman. Bagaimana? Anda tertarik untuk mencoba dan menjadikan restoran Timur Tengah Al Jazeera bagian dari kebersamaan dengan rekan dan keluarga ?

(Red/*)