Cegah Penyebaran COVID-19, Pemdes Sumub Lor Semprotkan Cairan Disinfektan

PUTRAINDONEWS.COM

PEKALONGAN – JATENG | Guna memutus rantai dan penyebaran Virus Corona (Covid -19) Aparatur Pemerintahan Desa Sumub Lor, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke tempat – tempat umum seperti masjid, Musholla, TK ataupun PAUD.

Kegiatan penyemprotan tersebut di hadiri Kepala Desa Sumub Lor Karso beserta perangkatnya , Babinsa Sertu Suwardi dari Kodim 0710 Pekalongan, Anggota BPD Ahmad Suyitno dan beberapa warga Desa Sumub Lor.

“pemerintah desa telah melaksanakan himbauan dari pemerintahan daerah atau pusat, hari ini kami mengadakan penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah, TK ataupun PAUD,” ucap Kepala Desa Sumub Lor Karso, Rabu (25/3/2020).

“Bagi warga yang datang dari luar daerah agar segera melapor ke Kepala Dusun (Kadus) agar di cek dan ditindak lanjuti,” imbuhnya.

Tak sampai disitu, Orang nomer satu di Desa Sumub Lor juga menghimbau kepada warga untuk segera menunda acara yang bersifat kerumunan massa seperti hajatan, jikalau acara tidak bisa di tunda agar yang punya hajat segera melaporkan ke Puskesmas dan Desa.

“Silahkan dilanjutkan tapi hanya beberapa orang saja nanti di dampingi dari petugas kesehatan dan yang punya hajat agar menyediakan alat cuci tangan,” tegasnya.

“kami berharap kepada Pemerintah Daerah ataupun Pusat segera mencairkan dana ADD/DD untuk menunjang kegiatan virus Corona,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Babinsa Sertu Suwardi dari Kodim 0710 Pekalongan juga memberikan pesan kepada para warga Desa Sumub Lor supaya mematuhi yang sudah di himbau oleh Dinas Kesehatan.

“bagi warga yang datang dari luar daerah agar periksa ke Dinas Kesehatan untuk memastikan terjangkit atau terindikasi infeksi corona, dan apabila sudah dinyatakan steril bisa bertamu ataupun beraktifitas di Desa Sumub Lor,” Ungkap Sertu Suwardi.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua BPD Desa Sumub Lor Ahmad Suyitno yang menghimbau warga agar selalu menjaga kebersihan diri dan pola hidup sehat.

“kami selaku dari BPD sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Pemerintahan Desa Sumub Lor dengan harapan semoga pemberantasan dan pemutusan rantai Virus Corona (Covid – 19) bisa di hentikan khususnya di wilayah Desa Sumub Lor,” kata Ahmad Suyitno. (Red/Met)