PEMKOT Bandung Siapkan Tempat Istirahat Bagi Para Tenaga Medis

PUTRAINDONEWS.COM

BANDUNG – JABAR | Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) segera memanfaatkan sejumlah kamar menjadi tempat istirahat para tenaga medis yang tengah menangani pasien Covid-19. Hal itu agar para tenaga medis tidak perlu kahwatir menyebarkan Covid-19 ke anggota keluarganya di rumah.

Di PPPPTK IPA di Jalan Diponegoro terdapat sekitar 90 kamar yang cukup representatif. Selain itu, letaknya juga cukup strategis dan tidak terlalu jauh dari RS Hasan Sadikin dan RS Rotinsulu sebagai rumah sakit rujukan Covid-19.

BACA JUGA :   Tanggap Darurat COVID-19, Penyemprotan Disinfektan Sasar 20 Lokasi di Pamulang

“Alhamdulillah saya lihat fasilitasnya sangat bagus sekali. Ada 90 kamar dengan masing-masing kamar 2 bed (tempat tidur),” ujar Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Gedung PPPPTK IPA, Senin (30/3/2020).

“Mudah-mudahan ini sebagai solusi untuk tempat mereka menginap setelah usai tugas di lapangan”, tambah Oded.

Selain gedung PPPPTK IPA, Pemkot Bandung juga menyiapkan opsi tambahan lainnya yaitu Hotel Gino Feruci Jalan Braga dan Rumah Sakit Edelweiss Jalan Soekarno-Hatta.

BACA JUGA :   DPC IMO Melawi Siap Berkontribusi Dalam Pelaksanaan Pekan Gawai Pekan Gawai Dayak Ke-XIV

Sementara itu, Kepala PPPPTK IPA, Enang Ahmadi menuturkan, semua bantuan ini atas arahan dari Menteri dan Dirjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Ini arahan Pak Menteri dan Pak Dirjen bahwa seluruh UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dipersiapkan sewaktu-waktu sebagai tempat untuk mendukung penangann Covid19,” pungkas Enang. (Red./Iwnaruna)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!