Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Penyelenggaraan “Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia” yang akan menghadirkan puluhan artis tanah air dan disiarkan secara serentak di enam stasiun televisi nasional pada 16 Mei 2020.

Konser yang diinisiasi Komunitas Bersama Jaga Indonesia itu tidak hanya sebagai suguhan hiburan bagi masyarakat yang berada di rumah, tapi juga penggalangan dana yang bekerja sama dengan kitabisa.com untuk membantu para pelaku di sektor ekonomi kreatif dan pariwisata yang terdampak pandemi COVID-19 dan terpenting adalah memberikan semangat kepada masyarakat luas untuk menghadapi pandemi ini bersama-sama.

Menteri Pariwisata Wishnutama Kusubandio dalam keterangannya, Kamis (14/5/2020) mengatakan, dukungan ini menjadi salah satu instrumen hadirnya pemerintah untuk membantu pelaku dan pekerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menghadapi dampak COVID-19.

BACA JUGA :   KEMBALI BEROPERASI, 45 Tempat Hiburan Kota Bandung Mendapat Rekomendasi Disbudpar 

Seperti diketahui, pandemi COVID-19 memberikan dampak yang begitu luar biasa menghantam hampir seluruh bidang sumber kehidupan manusia, termasuk pariwisata dan ekonomi kreatif yang merupakan sektor pertama yang paling terdampak COVID-19.

“Dengan disiarkan di beberapa stasiun televisi nasional, harapannya dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia, sehingga pesan dan imbauan yang disampaikan dapat menyentuh berbagai lapisan masyarakat,” kata Wishnutama.

Dalam konser tersebut akan ada puluhan artis dan tokoh yang bergantian memberikan penampilan istimewa mereka. Serta tentunya memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Puluhan artis tersebut diantaranya Erwin Gutawa Orchestra, Yovie Widianto, GIGI, Radja, Rossa, Andien, Via Vallen, Inul Daratista, Dira Sugandi, Yura Yunita, Tompi, Sandhy Sondoro, Iwa K, Afgan, Rizky Febian, Arsy Widianto, Rizki & Ridho, Andre Taulany, Sule, Andhika Pratama, Gading Marten, Baim Wong, Maia Estianty, dan masih banyak lagi lainnya.

BACA JUGA :   Bona Paputungan tampil atraktif dan Penuh Semangat di Car Free Day Sudirman Jakarta 

“Puluhan artis dan tokoh akan bergantian tampil memberikan penampilan istimewa mereka yang sudah dirancang dengan kreatif dan menarik. Ini adalah bentuk solidaritas untuk bersama-sama, berbagi, bergandengan tangan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19,” kata Wishnutama.

“Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia” akan digelar pada 16 Mei 2020, pukul 20.00 WIB dan disiarkan di beberapa TV Nasional seperti RCTI, SCTV, Trans7, ANTV, NET dan KompasTV.

Selain Kemenparekraf, konser tersebut juga didukung oleh IMARINDO, BPI, APFI, IVENDO, RAI, dan beberapa artis dan musisi, serta para insan kreatif Indonesia. RED/RH

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!