NEW NORMAL ; Sebuah Upaya Untuk Bangkit Dari Pandemi COVID-19

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL – BANTEN | NEW NORMAL atau Tatanan Normal Baru menjadi sebuah kalimat yang tengah diperbincangkan banyak pihak saat ini, yang kiranya juga menjadi sebuah harapan untuk dapat bangkit dari pandemi COVID-19 yang mewabah di tanah air.

Tentu saja upaya tersebut tidak semudah membalik telapak tangan, akan tetapi perlu upaya yang serius serta sungguh-sungguh dari semua pihak untuk dapat menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Ujar yakub Apindo Tangsel minggu 31/05/20, kepada awak media saat diminta tanggapan prihal pemberlakuan new normal.

Yakub juga menuturkan bahwa sebelumnya beberapa upaya untuk dapat menekan laju wabah COVID-19 tersebut juga telah diterapkan di sejumlah provinsi dan berbagai kabupaten/kota dengan melakukan pembatasan sosial bersekala besar ( PSBB -red) dengan terlebih dahulu mendapat persetujuan dari Kementerian kesehatan.

Sebagaimana diketahui bahwa wabah COVID-19 ini sangat berdampak terhadap seluruh sektor secara nasional, untuk itu NEW NORMAL dengan SOP dan Protokol Kesehatan serta disiplin masyarakat semua menjadikan sebuah harapan bagi kita untuk bangkit dari situasi ini.

Kebijakan tersebut diharapkan dapat membantu dunia usaha untuk bergeliat dan tumbuh kembali yang diselaraskan dengan situasi / kondisi saat ini. Pungkasnya

Terpisah, Ketua Apindo kota tangerang selatan Adwin Sjahrizal mengemukakan bahwasanya APINDO TANGSEL mendukung upaya-upaya agar dunia usaha dan industri dapat bergerak yang tentunya harus sesuai dan diawasi agar gerakan perubahan ini (new normal -red) menjadi sesuatu yang positif sebagaimana yang diharapkan.

Agar semua itu dapat terwujud, kami APINDO TANGSEL mengajak seluruh sektor usaha dan masayarakat kerja untuk betul-betul dapat mematuhi protokol kesehatan yang berkalu, dan tidak hanya itu kiranya agar seluruh sektor usaha dapat mereviu kembali SOP yang ada untuk dapat disesuaikan dan selaras dengan protokol kesehatan.

Hal tersebut semua kita lakukan tentu saja agar dapat terciptanya produktivitas di tengah pandemi yang sedang dihadapi saat ini, jelasnya

Adwin juga meminta walikota tangerang selatan memberikan arahan terkait kebijakan-kebijakan untuk dunia usaha di era new normal ini, khususnya yang berkaitan dengan bidang ekonomi, industri, ketenagakejaan serta investasi.

Kita tunggu kebijakan serta trobosan-trobosan dari walikota, agar kiranya dunia usaha dan masyarakat kerja tangsel dapat searah dalam menjalankan protokol kesehatan NEW NORMAL. Tutup Adwin. Red/yfi