LETKOL KAV AGUS WALUYO,S.I.P. PIMPIN KEMBALI KODIM 1417/KENDARI

PUTRAINDONEWS.COM

KENDARI – SULTRA | Letkol Kav. Agus Waluyo, S.I.P kini menjabat kembali menjadi Dandim 1417/Kendari setelah naik status Kodim 1417/Kendari menjadi Type A. Acara sertijab sendiri dilaksanakan pada Selasa (23/6/2020) di Aula Sudirman, Makorem 143/HO, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Untuk diketahui Letkol Kav Agus Waluyo pernah menjabat sebagai Dandim 1417/Kendari tahun 2015 – 2016 dan Kasrem 143/HO pada tahun 2016 – 2018.

“Serah terima jabatan Dandim dari Kolonel Drs. Alamsyah, M.Si kepada letkol Kav. Agus Waluyo dipimpin langsung oleh Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dengan tetap melaksanakan protokol covid 19,” kata Kapenrem dalam rilis tertulisnya.

“Kegiatan serah terima ini mempunyai arti penting untuk kaderisasi dan regenerasi dalam organisasi TNI AD dan salah satu bentuk pembinaan karier personel yang bersangkutan,” imbuh Sumarsono.

Lebih jauh dalam amanatnya Danrem 143/Halu Oleo mengatakan jabatan Komandan Kodim merupakan jabatan yang cukup strategis di lingkup TNI AD karena keberadaan Kodim yang memiliki tugas pokok melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya.

“Menjadi seorang Dandim itu tidak mudah, banyak tantangan yang harus dihadapi dalam tugas pokoknya, Seorang Dandim harus mampu memperdayakan potensi wilayah baik itu SDM, SDA maupun sarana dan prasarana yang ada di wilayah teritorialnya, jabatan Komandan Kodim merupakan salah satu jabatan yang strategis,” kata Danrem.

“Kodim memiliki peran penting dalam penyusunan kekuatan kewilayahan guna mendukung kepentingan pertahanan yang terencana dan berkesinambungan. Semoga pejabat yang baru bisa melanjutkan bahkan meningkatkan apa yang sudah dilakukan pejabat lama,” imbunya.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi – tingginya atas pengabdian dan kerjasamanya selama ini , selamat jalan dan selamat bertugas ditempat baru bagi Kolonel Alamsyah beserta Ibu dan selamat datang Letkol Agus Waluyo bersama Ibu semoga tugas dan tanggung jawab menjadi Dandim 1417/Kendari menjadi amanah yang dapat dilaksanakan secara maksimal,” pungkas Brigjen Jannie. RED/UMAR DHANY – SULTRA