PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, STMIK ERESHA AJARKAN PENGEMBANGAN DAN KELOLA WEBSITE

PUTRAINDONEWS.COM

TANGERANG – BANTEN | Tak bisa dipungkiri, era revolusi lndustri 4.0 memaksa generasi muda untuk kreatif dan berwawasan. Untuk itu, dalam rangka kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakal (PKM), STMIK Eresha. Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan kegiatan dengan bertajuk “Workshop Aplikasi Teknologi Informasi dan Komputer Era Teknologi lndustri 4.0”, di Yayasan Pundi Amal Hasanah Umat (PAHU) Cabang Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan yang dilakukan dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemik COVID-19‚ dilakukan secara online melalui vicon (video conference).

Kegiatan ini dilaksanakan tim mahasiswa Magister Teknik lnformatika, STMIK Eresha terdiri. Gunawan Utama. S.T‚ Murta, S.Mat‚ Septa Abdurahman, S.Kom‚ Wahyu lmam Farizal, S.Kom‚ serta Yohanes, S.Kom dan didampingi tim dosen Drs.H. Jazuli Mukhtar, MM.‚ Petrus Sianggian Purba. M.Kom., Christantus Tristianto, ST, M.Kom dan Dani Ramdami, S.Kom‚ MT.

Iman Raiman, Ketua Yayasan PAHU Rajeg memaparkan, sangat mengapresiasi kegiatan yang pertama kalinya dilakukan di yayasan yang dipimpinnya.

lman menekankan, kegiatan PKM ini sangat dibutuhkan oleh pihak yayasan, baik dalam mengembangkan organisasinya sesuai tuntutan zaman di era teknologi informasi. Sehingga bisa berkontribusi semaksimal mungkin untuk masyarakat khususnya anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa, serta memperluas jaringan kerjasama dengan pihak STMIK Eresha.

Pada kesempatan ini, Dr. Abu Khalid Rivai, M.Eng.,Kepala LPPM STMIK Eresha menyampaikan, kegiatan PKM diharapkan sesuai dengan kebutuhan dari pihak yayasan, serta menjadi kesempatan bagi seluruh civitas akademik STMIK Eresha‚ yang terlihat baik mahasiwa maupun dosen untuk memahami kebutuhan nyata di masyarakat. dan berkontribusi semaksimal mungkin.

“PKM dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan dan membangun pondasi pengelolaan Yayasan PAHU Rajeg. agar bertransformasi menjadi berbasis teknologi informasi dan komputer, yang pada era revolusi industri 4.0 ini, setiap organisasi berpacu memanfaatkan teknologi informasi sedemikian rupa, dalam mengembangkan organisasinya baik untuk media promosi, branding, e-commerce serta hal lainnya,”terang Abu.

Dalam kegiatan PKM dilakukan pembuatan dan pengembangan Website yayasan serta workshop pengelolaan website tersebut. Workshop digital marketing serta aplikasi pengelolaan keuangan.

“Tiga hal ini merupakan kebutuhan mendasar yang saat ini diperlukan oleh pihak Yayasan PAHU Rajeg yang harapannya dapat dipenuhi bagian pondasinya melalui kegiatan PKM ini,” terang Abu.

Drs. H.Jazuli Mukhtar, dosen STMIK Eresha sekaligus Ketua Pengabdian kegiatan menegaskan‚ bahwa sejatinya kegiatan PKM ini tidak terhenti sampai pada waktu kegiatan ini.

“Hanya bisa dilanjutkan secara berkelanjutan untuk membangun pengembangan Yayasan PAHU Rajeg‚ agar lebih baik lagi khususnya dalam dunla digital era Revolusi lndustri 4.0,” tegasnya. Red/Ben