KONSULTASI DARING Via Mydoc Untuk Pasien Kanker Dari Para Ahli Singapura

PUTRAINDONEWS.COM

SINGAPURA | Perusahaan medis Singapura Oncoshot bermitra dengan penyedia layanan kesehatan digital MyDoc, untuk memberi pasien kanker akses berkonsultasi dengan ahli onkologi terkemuka. MyDoc akan mengarahkan pasien dari dalam jaringannya ke platform telemedicine Oncoshot, yang menawarkan konsultasi medis jarak jauh dari ahli onkologi yang sudah berkompeten serta uji klinis yang sesuai untuk penyakit yang diderita pasien.

Layanan ini memungkinkan pasien dari berbagai wilayah untuk mengetahui perawatan kanker yang dibutuhkan, guna memperluas pilihan pengobatan dan meningkatkan hasil klinis. Kanker, penyebab utama kematian kedua di dunia, meningkat dalam prevalensi di Singapura.

“Dalam Hasil Riset Kesehatan Dasar 2018 tercatat prevalensi kanker dan tumor sebesar 1,79 per 1.000 penduduk, yang kian naik dibanding tahun 2013 sebesar 1,4 per 1.000 penduduk”.

Meski demikian, dengan kecanggihan teknologi dan medis yang semakin berkembang secara global, pasien kanker saat ini dapat memilih beragam pengobatan yang berpotensi meningkatkan kualitas hidup mereka. Pasien kanker juga dapat mencari second opinion untuk
melengkapi informasi terkait diagnosa penyakit dan pemaparan mengenai berbagai terapi.

“Melalui kemitraan ini, lebih banyak pasien kanker dapat memanfaatkan saran medis dari penyedia layanan perawatan kanker sektor swasta terkemuka dari Singapura, dan terhubung ke uji klinis pada perawatan kanker melalui layanan telemedicine,” jelas Dr Huren Sivaraj , CEO dan salah satu pendiri Oncoshot, yang merupakan ahli onkologi medis di National Cancer Centre Singapura, kamis16/07/20

“Ketika dunia terus menghadapi pandemi COVID-19 dan bepergian jarak jauh menjadi sebuah tantangan, penting bagi pasien kanker untuk memiliki akses mudah dan tepat waktu untuk berkonsultasi medis, yang memungkinkan para penderita kanker ini untuk mengambil keputusan berdasarkan informasi yang disampaikan oleh para ahli tersebut. The Oncoshot Platform memberikan pasien dan ahli onkologi akses efisien untuk semua informasi penting yang relevan dengan kondisi masing-masing pasien, ” tambah Dr Sivaraj .

“Bagi banyak pasien, didiagnosis menderita kanker adalah pengalaman yang menegangkan. Kanker adalah penyakit rumit yang membutuhkan perawatan jangka panjang, bahkan bagi sebagian orang cukup sulit dijalani, tidak hanya untuk si pasien namun juga keluarga mereka. Memiliki kemampuan untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin dengan mudah, dari platform seperti Oncoshot yang menyediakan konsultasi spesialis, tentunya akan sangat berharga. MyDoc akan menambahkan layanan medis lokal di masing-masing negara regional untuk menyediakan ekosistem yang mendukung bagi pasien kanker. Ini adalah segmen penting bagi kami untuk maju, ”kata Dr. Vas Metupalle , Kepala Informasi dan salah satu pendiri MyDoc.

Selain konsultasi medis, Oncoshot dengan cepat menghubungkan pasien dengan lembaga di seluruh dunia yang menjalankan uji klinis, melalui teknologi Artificial Intelligence. Start-up medis, bersama dengan mitra termasuk Singapore Clinical Research Institute, sedang membangun ekosistem pertama di Asia Tenggara untuk uji klinis kanker dan pilihan perawatan. Tutupnya. Red/Ben