MASAMO ;  Ajang Asah Kreativitas Pelaku Usaha Kuliner

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Pelaku usaha kreatif kuliner serta seluruh masyarakat yang gemar memasak diajak untuk mengasah kemampuan dan kreativitasnya dalam acara Masak Bersama Master secara Online atau “Masamo”.

Plt. Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Josua Puji Mulia Simanjuntak, Selasa (4/8/2020), mengatakan acara ini dilakukan dalam rangka memfasilitasi pengembangan usaha kreatif di bidang kuliner untuk memulihkan perekonomian dan pendapatan pengusaha kuliner yang terdampak pandemi.

“Kegiatan Masamo juga diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin berkreasi dan mendapatkan ilmu atau pengetahuan baru dalam memasak agar bisa menciptakan produk kuliner yang inovatif,” kata Josua

BACA JUGA :   RAGAM KULINER NUSANTARA, Sensasi Pongek Cubadak Plus Ikan Kaluih Ala Nagari Maek

Josua berharap melalui acara ini dapat membangkitkan kembali semangat para usaha kreatif kuliner dalam mengembangkan usaha dan produk kuliner di masa adaptasi kebiasaan baru serta dapat membuka lapangan kerja baru bagi pekerja ekonomi kreatif yang terkena PHK akibat pandemi COVID-19.

Acara Masamo batch 3 akan dilaksanakan untuk wilayah Bali dan dipandu oleh Chef Norman Ismail. Yang berbeda dari Masamo batch 3 ini adalah dilaksanakan secara offline dan online melalui aplikasi Zoom Meeting.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk ikut serta dalam acara ini dapat melakukan pendaftaran diri terlebih dahulu secara gratis, dengan mengisi formulir pendaftaran melalui link https://tinyurl.com/pendaftaranmasamobali. Pendaftaran dibuka sampai 12 Agustus 2020, pukul 23.59 WIB.

BACA JUGA :   KULINER ACEH, Olahan Kari Sedap Nasi Biryani Ce'ti

Nantinya para pendaftar yang masuk akan diseleksi dulu oleh panitia. Peserta yang terpilih untuk mengikuti kegiatan Masamo akan diberikan modal berupa bahan baku yang disesuaikan dengan menu masak yang digunakan oleh chef. Peserta juga akan mendapatkan paket data internet selama kegiatan berlangsung.

“Jadi, para peserta benar-benar kami _provide_ mulai dari bahan baku sampai dengan paket data internetnya,” kata Josua. RED/BEN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!