SEMARAK HUT RI Ke-75 Yonif 725/Wrg Pawai Sepeda

PUTRAINDONEWS.COM

KONSEL – SULTRA | Dalam menyemarakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekan RI ke- 75, H-1 Prajurit Yonif 725/Woroagi kompak melaksanakan pawai sepeda bersama-sama dengan masyarakat umum area kompleks 725 yang dilengkapi kostum bertuliskan “Woroagi Gowes Team” mengayuh sepeda mulai star Mako Yonif hingga finish terminal bandara Halu Oleo Kendari, Minggu (16/8/2020).

Komandan Batalion (Danyonif) 725/ Wrg Mayor Inf Muhammad Amin, mengatakan, pawai sepeda terhadap satuan prajurit memperlihatkan kepada masyarakat bahwa besok 17 Agustus 2020, sebagai puncak HUT Kemerdekaan RI.

“Besok Senin (17/8), puncak Kemerdekaan RI. Marilah kita sambut bersama riang gembira seraya menundukan hati kita jelang pembacaan teks detik- detik proklamasi bangsa indonesia, dan mengenang jasa arwah pahlawan pejuang bangsa indonesi yang telah gugur dimedan perang mendahului kita semua, semoga arwah mereka mendapat tempat yang baik di sisi Allah SWT,” kata Danyonif.

Lanjut Danyonif, sebagai prajurit Sapta Marga TNI AD, setiap saat tetap siap dan siaga menjaga keutuhan NKRI dari segala ancaman dan kecamana dari luar.

“Makna dari bersepeda hari ini adalah untuk mengenang jasa-jasa pahlawan bangsa, sebagaimana dahulu semangat mereka merebut kemerdekan terhadap kaum penjajah dengan berjalan kaki serta menggunakan sepeda “onthel” yakni sepeda angin jaman dulu, tidak seperti sepeda yang kita gunakan sekarang ,” terangnya.

Perwira Satu pundak melatih ini, mengajak masyarakat untuk kembali mengenang jasa para pahlawan yang dilakukan pada 75 tahun yang silam.

Pawai sepeda yang dilakukan satuan prajurit terlatih itu merupakan salah satu bentuk rangkaian HUT RI ke 75 , selain berbagai jenis kegiatan lomba dan bakti sosial lainnya.

Perlu diketahui bersepeda juga dapat meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah Covid 19.