SIAP BERSAING DI TANGSEL, Tiga Pasangan Kandidat Akan Maju PILKADA 2020

PUTRAINDONEWS.COM

TANGERANG SELATAN – BANTEN | Jelang berakhirnya kepemimpinan Walikota Tangerang Selatan Hj Airin Rahmi Diany yang berjalan dua periode,  Kota Tangerang Selatan akan melaksanakan pesta demokrasi dengan mengelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Tangerang Selatan.

Nama pasangan kandidat semakin terang benderang dan mengkerucut. Setiap pasangan memiliki peluang sama dan harus bersaing secara sportif serta elegan untuk memperebutkan kursi Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan untuk lima tahun kedepan.

Nama pasangan yang semakin santer di telinga masyarakat Tangerang Selatan yaitu,

H Benyamien Davnie – H Pilar Saga Ichsan
• H Muhamad – Rahayu Saraswati,
• Hj Siti Nurazizah – H Ruhamaben

Ketiga pasangan ini, akan menyemarakkan pesta demokrasi di Kota Tangerang Selatan yang berpenduduk lebih kurang 1,6 juta jiwa. Ketiga pasangan bertekad siap untuk menang di Pilkada Tangerang Selatan yang akan digelar 9 Desember 2020 nanti.

Hal ini, terlihat semaraknya spanduk dan baliho ketiga pasangan yang terpasang dan terpampang di setiap sudut di wilayah Tangerang Selatan. Ketiga kubu dengan masing-masing timsesnya siap untuk menarik dan mendapatkan simpatik dari masyarakat yang memiliki hak pilih.

Terbukti, ditempat umum hingga warung kopi, baik elemen masyarakat seperti ormas dan komunitas/paguyuban hingga kelompok kecil lainnya sudah mulai membicarakan ketiga pasangan tersebut. Pasangan mana yang memiliki peluang besar meraih suara pemilih  untuk menduduki kursi singgasana Walikota dan Walikota Tangerang Selatan di periode berikutnya. Bahkan sebagian kelompok komunitas/ paguyuban sudah mendeklarasikan dukungan terhadap jagoan masing – masing.

Di alam demokrasi, semua itu sah – sah saja, karena setiap individu memiliki hak untuk menyatakan dukungan dan pilihannya sesuai sudut pandang masing – masing  kelompok pendukung.

Tiga Pasangan Kandidat Walikota/Wakil Walikota Tangerang Selatan

• Pasangan H Benyamien Davnie – H Pilar.

Menjabat sebagai Wakil Walikota hingga saat ini H Benyamin Davnie sangat dikenal luas oleh masyarakat Tangerang Selatan. Dua periode mendampingi Hj Airin Rahmi Diany Walikota Tangerang Selatan, sudah sangat familier ditengah masyarakat.

Berpasangan dengan H Pilar Saga Ichsan dari generasi muda yang energik ditambah kemampuan manajerial yang dimilikinya, menjadikan pasangan ini (Benyamien-Pilar) adalah kolaborasi generasi tua dengan generasi muda. H Benyamien Davnie sudah memiliki pengalaman dan mapan memimpin dilingkungan birokrasi sedangkan generasi muda (Pilar) memiliki semangat jiwa muda yang energik dan siap membawa estapet kepemimpinan dimasa depan.

Lahir dan besar dilingkungan keluarga yang memang berkecimpung di dunia politik sekelas Partai Golkar tentunya memudahkan baginya untuk mengetahui percatuan politik.

Pasangan ini (Benyamien-Pilar) yakin akan memenangkan kursi panas Pilkada 2020 Tangerang Selatan, tentunya dengan menggerakkan simpul – simpul yang sudah terbentuk selama ini untuk menarik simpatisan para pendukung dan pemilih.

• Pasangan H Muhamad – Rahayu Saraswati

Tidak jauh berbeda dengan pasangan sebelumnya, pasangan H Muhamad-Rahayu Saraswati juga masuk perhitungan kuat di Pilkada 2020 Tangerang Selatan. Dengan kekuatan dua Partai Pengusung dan beberapa partai pendukung, pasangan ini (Muhamad-Sarawawati) memiliki kekuatan yang dapat menarik perhatian dan simpatisan para pemilih.

Sosok H Muhamad merupakan putra asli Ciputat. Lahir dan besar di wilayah Ciputat itu, sebelum mengundurkan diri dari ASN, merupakan salah satu ASN yang meniti karier di birokrasi mulai dari dasar hingga menduduki posisi puncak kariernya sebagai Sekretaris Daerah ( Sekda) di Pemerintahan Kota Tangerang Selatan.

Maju menjadi Calon Walikota Tangerang Selatan, ia (H Muhammad) yang dikenal dengan senyuman khasnya,  memiliki karakter yang santun dan mudah berbaur dengan semua elemen masyarakat. Untuk mencapai perjuangannya, ia rela melepaskan atribut ASN nya alias mengundurkan diri.

Semasa aktif di ASN, ia sudah sering berinteraksi dengan masyarakat sehingga bagi masyarakat Tangerang Selatan sosok H Muhamad tidak asing lagi. Dengan pengalaman di birokrasi dan berbagai jabatan di keorganisasian yang dijabatnya, keyakinannya semakin kuat setelah pencalonannya diusung oleh Partai besar yaitu PDI Perjuangan. Ini menjadi tolak ukur dan barometer yang dimilikinya untuk meraih kemenangan Pilkada 2020 nanti.

Kekuatan semakin bertambah,  saat berpasangan dengan Rahayu Sarawati yang diusung oleh Partai Gerindra. Sosok Sarawawati yang diketahui merupakan keponakan Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto, tentunya memiliki daya tarik yang sangat kuat untuk meraih simpatik dan dukungan pemilih ditambah pergerakan kader partai tersebut.

Berjiwa muda, dibekali akademik yang kuat, sosok Saraswati merupakan wanita yang memiliki jiwa dan karakter yang kokoh serta berpendirian yang teguh.

Pasangan ini, semakin siap dan yakin untuk memenangkan Pilkada Tangerang Selatan terlebih beberapa parpol seperti PAN, Hanura, Nasdem, Perindo dan Partai Garuda menyatakan dukungan terhadap pasangan ini dan sudah melakukan deklarasi bersama.

Pasangan Hj. Siti Nur Azizah, – H Ruhamaben.

Demikian juga pasangan Hj. Siti Nur Azizah, – H Ruhamaben yang juga memiliki kekuatan dan dapat mendobrak perolehan suara di Pilkada 2020 nanti. Sebagai putri dari KH Ma’ruf Amin Wakil Presiden Indonesia juga memiliki latar belakang pendidikan yang bagus, dan belakang ini sempat menyedot perhatian masyarakat Tangerang Selatan.

Siti Nurazizah yang berlatar belakang ASN di Kementrian Agama Republik Indonesia juga telah mengundurkan diri sebagai bentuk komitmennya untuk maju di pencalonan Walikota Tangerang Selatan.

Dengan pengalaman berorganisasi yang diikutinya sejak di bangku kuliah akhirnya membentuk karakter yang kuat. Diawal masih menjadi balon walikota, sosialisasi intens dilakukan melalui jaringannya ketengah masyarakat sehingga nama sosok wanita berkacamata ini semakin dikenal ditengah masyarakat Tangerang Selatan. Partai Demokrat menjadi kendaraan politiknya dan parpol lainnya untuk maju di Pilkada 2020.

Berpasangan dengan H Ruhamaben salah satu kader internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin menambah panasnya pertarungan Pilkada 2020 Tangerang Selatan.

H Ruhamaben tentunya akan mengandalkan simpul – simpul kader PKS yang diketahui selama ini solid hingga ke akar bawah.

Kekuatan kader PKS sudah teruji dan memiliki loyalitas yang tidak diragukan lagi. Kekuatan inilah yang akan bergerak hingga ke bawah untuk memberikan keyakinan kepada pemilih bahwa pasangan yang mereka usung merupakan pasangan yang terbaik dan layak untuk memimpin Kota Tangerang Selatan ke depan.

Sebagai Penutup

Semoga siapapun yang akan terpilih dan meraih kemenangan di Pikada 2020 nanti, itu adalah kemenangan semua pihak termasuk masyarakat Kota Tangerang Selatan.  Setiap perbedaan bagian dari demokrasi, karena perbedaan penafsiran, pandangan dan pendapat yang ada ditengah masyarakat adalah wajar. Jangan jadikan perbedaan menjadi jurang pemisah, jadikan perbedaan itu untuk menghasilkan pemimpin yang dapat membawa masyarakat dan Kota Tangerang Selatan semakin maju kedepan.

Pilkada tentunya untuk mencari dan mendapatkan pemimpin yang dapat menjalankan kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh masyarakat khususnya masyarakat Kota Tangerang Selatan.

Semua pihak, tentunya mengharapkan terciptanya kedamaian dan suasana yang kondusif karena Tangerang Selatan adalah miliki kita bersama. Jangan hanya karena beda pilihan menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

Ditengah kemajuan teknologi, masyarakat semakin cerdas dan pintar. Mereka sudah paham mana yang hanya sebatas janji tanpa kinerja dan mana janji yang dibuktikan dengan kinerja nyata.

Masyarakat tidak menginginkan janji hanya sebatas janji, karena janji yang disampaikan itu adalah satu kewajiban yang harus dipenuhi dan ditepati dan bukan janji kamuplase.

Mari kita jaga suasana kondusif, baik dari pendukung dan simpatisan agar dapat menahan diri, tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh pihak – pihak  yang hanya ingin memecah persatuan yang sudah terbina dan terjalin baik selama ini, khususnya di Kota Tangerang Selatan.

Jangan mudah termakan isu-isu SARA, karena hanya akan merusak tatanan yang sudah bagus di Tangerang Selatan. Kita semua adalah satu keluarga dan tidak ada perbedaan baik suku, agama, ras dan golongan.

Mari kita jadikan Pilkada 2020 Tangerang Selatan menjadi barometernya Pilkada di Indonesia bahwa pelaksanan Pilkada di Tangerang Selatan berjalan demokratis dan dapat menjaga suasana tetap kondusif. Red/Muh

Penulis: AHM Lingga