BERSAMA ASATI, Jelajahi Negeri di Masa Pandemi

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Industri pariwisata yang menjadi leading sector justru yang paling terpukul dengan peristiwa Pandemi COVID-19, namun demikian kondisi ini tidak membuat seluruh anggota Assosiasi Sales Travel Indonesia (ASATI) tumpul kreatifitas apalagi mengeluh dan sampai menduafakan diri.

Namun justru situasi PSBB memberikan keluasan waktu untuk berbenah dengan me-recovery serta re-packaging paket-paket liburan unggulan daerah masing-masing disetiap provinsi.

“Kami sadar akan tiba saatnya rebound traveler setelah terkurung berbulan dirumah, ada ‘dendam berlibur bagi wisatawan.’ Sebagai tour operator untuk inbound dan domestic tour, kami harus siap.” Ungkap M. Syukri Machmud, ketua umum ASATI. Minggu 23/08/20 di jakarta.

Bagi Profesional Sales Representative (PSR) produk Pariwisata Nusantara yang merupakan kumpulan owner Biro Perjalanan Wisata (BPW) hal tersebut bukanlah sesuatu yang susah, tidak butuh banyak waktu product kebanggaan daerah masing-masing siap dipasarkan.

Zoom meeting yang lagi digandrungi adalah pilihan sarana promosi diera digitalisasi untuk meng-explore potensi yang dikemas dalam paket liburan tersebut.

Sejak akhir Mei 2020 lalu dilansir, program ASATI yang bertajuk Jelajah Negriku, jalan-jalan ala Asati hampir setiap Sabtu menghiasi atmosfir dirgantara Pariwisata Indonesia. Diawali provinsi Sumatera Barat dengan tema, “Potensi Wisata Sumbar”.

Berlanjut ke Banda Aceh dengan tema “Pariwisata Aceh Siap”, lalu DKI Jakarta mengambil tema, “Membangun Wisata dan UMKM DKI Jakarta di Era Adaptasi Kebiasaan Baru.” Dari Jakarta terus ke Jawa Timur dengan semangat Arek menyatakan, “Pariwisata Jawa Timur Bangkit. Pariwisata Jawa Timur Up Date.”

Kemudian berlanjutkan ke pulau Kalimantan, merambah Kalimantan Utara dan Timur. Membongkar keindahan alam bawah laut dengan menelisik lebih jauh tentang “Pesona Derawan dan Maratua. Indahnya Kakaban serta Cantiknya Sangalaki.”

Tidak sampai disitu, Sabtu, 22 Agustus 2020 kemarin Jelajah Negriku, jalan-jalan ala Asati menyeruak ke Nusa Tenggara Barat, mempopulerkan potensi terpendam Kabupaten Sumbawa Barat, “Merangkai Pariwisata Kabupaten Sumbawa Barat di Era Baru.”

Program ini membawa peserta webinar seolah ada dalam suasana destinasi bersama kehidupan sosial masyarakat setempat, mengenal kearifan lokal daerah masing-masing bahkan lanjut Syukri, “Kita diajak mengetahui lebih jauh produk kreatif maupun kuliner unggulan setiap daerah.”

Investasikan waktu anda berasama Jelajah Negriku, jalan-jalan ala Asati setiap Sabtu untuk mengenal lebih jauh betapa indahnya negeri kita tercinta ini. Pungkasnya. Red/Be