DANDAN RIZA WARDHANA Resmi Nahkodai Pengurus E-Sports Indonesia Cabang Kota Bandung

PUTRAINDONEWS.COM

BANDUNG – JABAR | Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Cabang Kota Bandung periode 2020- 2024 yang di Nahkodai Dandan Riza Wardhana resmi dilantik di Ball Room Hotel Papandayan, Jumat (11/9/2020).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua E-Sports Indonesia Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto menyampaikan amanat Pengurus Besar (PB) ESI yang di pimpin oleh Jendral Polisi Purnawirawan Budi Gunawan.

Dalam amanat yang dibacakan secara langsung, PB ESI akan membuat regulasi yang mengatur Industry E-Sport agar lebih jelas dan terarah sehingga lebih banyak menorehkan prestasi di tingkat internasional.

BACA JUGA :   Jelang Tes CPNS, Mulai 21 Januari 2020 Instansi Wajib Umumkan Jadwal dan Lokasi SKD

Kemudian, pada SEA Games 2019 di Filipina, ketika E-Sports untuk pertama kalinya menjadi salah satu cabang resmi yang dipertandingkan, kontingen Indonesia sukses menyumbangkan dua medali perak.

Ketua Umum PB ESI, Jendral Polisi Purnawirawan Budi Gunawan berharap prestasi itu dapat terus ditingkatkan pada kejuaraan lain terutama Asian Games 2022 dan Olimpiade 2024.Dimana cabang eSports dipastikan akan dipertandingkan kompetisi olahraga tersebut.

BACA JUGA :   DANREM 045/GAYA KUMPULKAN PARA PERWIRANYA

Sementara menurut Ketua ESI Cabang Kota Bandung, Dandan Riza Wardhana berharap organisasi yang dipimpinnya mampu merangkul para klub-klub ESPORTS di Kota Bandung yang ingin bergabung dan bertujuan mengembangkan para pemain ESPORTS asal kota Bandung.

“Tentunya dengan menjunjung nasionalisme, kebhinekaan, sportifitas serta melahirkan bibit-bibit atlet ESPORTS Cabang Kota Bandung yang handal dan berkompeten pada setiap perhelatan. Baik skala Nasional maupun Internasional. Serta dapat mengharumkan nama bangsa, ” ungkap Dandan Reza Wardhana kepada reporter lewat rilisnya via SMS. Red/IWnaruna

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!