MENKO POLHUKAM ; Pemuda Muhammadiyah harus terus perjuangkan nilai-nilai Islami yang inklusif

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Menko Polhukam Mahfud MD menghimbau pemuda Muhammadiyah untuk terus berdakwah mengajak masyarakat Indonesia menjadi islami. Dalam arti berakhlak Islam seperti jujur, demokratis, toleran dan egaliter. Karena itu semua adalah akhlak Islam dalam Pancasila.

Demikian disampaikan Menko Polhukam dalam sambutannya pada acara Rakornas Pemuda Muhammadiyah (27/9) yang disampaikan secara daring.

Menurut Menko, negara Indonesia ini adalah inklusif, dimana semua perbedaan primordial digabung menjadi satu kesatuan Bangsa Indonesia. Karena itu ia mengatakan pemuda Muhammadiyah dalam level apapun dalam kehidupan bernegara harus terus berdakwah jalan tengah, tidak menjadi islam yang ekstreme.

BACA JUGA :   Menko Polhukam : Pemerintah Akan Bentuk Tim Bantuan di Bidang Hukum Nasional

“Mari membangun Indonesia, sebagai negara islami. Bukan negara islam. agar semua umat Islam di Indonesia dapat berkontribusi, masuk dari berbagai pintu. Jangan ekslusif.” Ujar Mahfud.

Dalam sambutannya Menko juga terus mengingatkan, bahwa dalam berdakwah, Pemuda Muhammadiyah untuk jangan bertengkar soal wadah organisasi, dan perbedaan dengan organisasi-organisasi lain.

Muhammadiyah harus terus membawa nilai-nilai islami dan menyerukan kebaikan islam kepada seluruh masyarakat dalam bernegara. Karena itu adalah hakekat dakwah. Red/Ben

BACA JUGA :   Presiden Minta Prioritaskan Perluasan dan Kemudahan Akses Layanan Keuangan Formal di Masyarakat

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!