Save as PDF

PUTRAINDONEWS.COM

BANDUNG – JABAR | Komitmen terhadap budaya literasi warga, DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) terus melakukan pengawalan atas kegiatan literasi masyarakat.

Anggota Komisi V DPRD Jabar Abdul Muiz mengatakan pihaknya melakukan pendalaman terhadap sejauh mana minat literasi membaca di Jawa Barat, khususnya di Kota Cimahi.

Hal itu dibuktikan dengan terlaksananya agenda Komisi V DPRD Jabar saat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi Informatika Kearsipan dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi pada Jumat (20/11/2020).

Diketahui, maksud dari kunjungan tersebut tak lain untuk menggali informasi seputar literasi membaca di tengah Pandemi Covid-19.

Adapun kegiatan tersebut dilangsungkan di ruang rapat Sekretariat Daerah Kota Cimahi.

”Alhamdulillah hari ini Komisi V berkunjung ke Diskominfoarpus Kota Cimahi, kami ingin mendalami minat literasi bagi Masyarakat Kota Cimahi dan Jawa Barat pada khususnya. Kami melakukan apresiasi atas apa yang telah diperjuangkan oleh Pemprov dan Kota Cimahi dalam mengkampanyekan daya baca Masyarakat dengan berbagai cara salah satunya event event literasi yang diinisiasi oleh Pemprov maupun Kabupaten/Kota,” kata Abdul Muiz, Jumat (20/11/2020).

Muiz berharap dapat tercipta sinergitas antar stakeholder terkait. Sehingga literasi di Jawa Barat bisa bersaing dengan Provinsi lain di Indonesia.

Tutur Muiz, Pemprov telah membuat langkah yang tepat dengan mengkampanyekan literasi digital di tengah pandemi ini. Sehingga masyarakat Jawa Barat bisa semakin cerdas dan memiliki daya saing yang hebat.

”Saya berharap dengan pertemuan ini ada kesepahaman antar berbagai pihak, untuk sinergitas ke depan. Sehingga literasi di Jawa Barat bisa bersaing bersama provinsi lain di Indonesia. Di tengah Covid-19 ini Pemerintah terus mengkampanyekan literasi salah satunya dengan cara digital, sehingga ke depannya saya berharap Masyarakat Jawa Barat bisa semakin cerdas dan mempunyai daya saing dengan mengikuti perkembangan zaman,” pungkasnya. RED/Ben

   Send article as PDF