Save as PDF

PUTRAINDONEWS.COM

BANDUNG – JABAR | DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) apresiasi pemberian Mobil Aspirasi Kampung Juara (MASKARA) kepada desa berprestasi di Jawa Barat.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman yang menghadiri acara simbolis penyerahan unit mobil MASKARA mengaku salut atas kegiatan tersebut.

”Mobil ini memang sangat dibutuhkan khususnya di pedesaan. saya pribadi menilai ini merupakan hal luar biasa. Kita tahu Jawa Barat memiliki jumlah desa yang sangat besar, karenanya ini sangat diperlukan untuk masyarakat pedesaan,” ucap Bedi melalui siaran pers, Jumat (23/10/2020).

Acara yang digelar di Jalan Raya Pamugaran, Bulak Lauk, Kabupaten Pangandaran itu memantik antusiasme warga untuk terus berlomba menjadikan desanya berprestasi.

Dalam acara tersebut, sebanyak 11 Desa berprestasi dinobatkan sebagai desa penerima hadiah mobil Maskara.

Kesebelas desa termasuk berada di wilayah Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.

Selain memberi apresiasi, Bedi juga turut meresmikan peletakan batu pertama pembangunan ruang terbuka publik sebagai tempat wisata yang terbaru di Pangandaran.

Tuturnya, pembangunan ruang terbuka publik sangat diperlukan untuk memberikan manfaat sebesar besarnya kepada masyarakat.

”Kalo untuk pembangunan ruang terbuka publik kami dari Komisi I Dprd Prov Jabar menyambut baik prakarsa dari pemerintah provinsi yang melibatkan swasta untuk membuat ruang terbuka publik ini, ya lahannya tetap punya pemerintah tetapi kemanfaatannya dapat dirasakan oleh publik,” pungkas Bedi. Red/Ben

   Send article as PDF