AKSI UNRAS KUMALA, Polres Serang Kota Terjunkan Puluhan Personel

PUTRAINDONEWS.COM

SERANG – BANTEN | Aksi Unjuk Rasa yang dilakukan oleh Kumpulan Mahasiswa Lebak (Kumala) didepan Kawasan Pusat Pemerintahan Propinsi Banten (KP3B) pada Senin 29 Desember 2020.

Sebanyak 75 personel Jajaran Polres Serang Kota Polda diterjunkan guna pengamanan aksi Unras dipimpin Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman, SH., selaku Perwira Pengendali Pengamanan beserta Kasubbag Dalops Bagops Polres Serang Kota AKP Kasmuri, SH., Kasat Sabhara Polres Serang Kota AKP R.Ampri, SH., para kanit, Paur serta anggota Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran.

“Hari ini, sebanyak 75 personel Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan aksi Unras yang dilakukan oleh Mahasiswa yang mengatasnamakan Kumala,”kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman, SH., selaku Padal pengamanan saat diwawancara awak media dilokasi.

Masih Kata Kapolsek, pengamanan ini dilakukan dengan Simpatik, Humanis dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

BACA JUGA :   Sat Lantas Polres Prabumulih Gelar Talk Show dan Safety Riding

“tahapan pengamanan pada hari ini harus sesuai SOP,” kata AKP Dedi.

Selanjutnya AKP Dedi menerangkan bahwa seluruh personel tidak ada yang membawa senjata api meskipun peluru karet.

“Untuk seluruh personel yang terlibat pengamanan tidak ada yang membawa senjata api. Kami sudah pastikan tidak ada yang membawa senjata api,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, petugas menghimbau kepada masa aksi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seperti yang kita lihat dan ketahui bersama bahwa beberapa personel pengamanan membentangkan spanduk memberikan himbauan kepada masa aksi untuk mematuhi Protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau hindari/dilarang berkerumun,”jelas Kapolsek.

Masih kata Kapolsek, pihaknya melaksanakan pengaman dengan humanis.

“Kita laksanakan Pengamanan dengan humanis dan Alhamdulillah, selama pelaksanaan aksi berjalan dengan lancar, aman dan kondusif”,ujarnya.

BACA JUGA :   TPS Serpong Utara Tangsel, Perlu Dukungan Semua Pihak 

Sementara itu ditempat yang sama, Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Unras Mahasiswa Kumala Mis Bahudin saat diwawancara menyampaikan ucapan terimakasih kepada aparat Kepolisian dari Polres Serang Kota.

“Kami selaku korlap dalam aksi ini mengucapkan terimakasih kepada Polres Serang Kota yang telah mengawal kami dalam aksi Unras ini,”ucap Korlap Misa Bahudin.

Bahudin menjelaskan bahwa aksi Unras ini menuntut terkait kinerja Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten.

“Dalam aksi ini, kami Mahasiswa yang tergabung dalam Kumpulan Mahasiswa Lebak menuntut kepada Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika untuk Prioritaskan Pendidikan di Banten, Tingkatkan kwalitas kesehatan masyarakat Banten, Ciptakan Lapangan kerja bagi masyarakat Banten, Entas angka kemiskinan, Seriuskan penganan Covid-19, Tinjau Ulang perizinan pertambangan yang akan merusak lingkungan masyarakat Banten,”tegasnya.

Dari pantauan awak media, selama Aksi Unras berjalan dengan lancar aman dan kondusif. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!