KUNKER DANREM 061/SK DAN KETUA PERSIT KCK KOORCAB REM 061 PD III SLW DI KODIM 0608/ CIANJUR

PUTRAINDONEWS.COM

CIANJUR – JABAR |  Di awal tahun 2021 Danrem 061/SK Brigjend TNI Achmad Fauzi S.I.P, M.M bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 PD III/ Slw Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kodim 0608/CJR, Jum’at ( 08/01/2021 ).

Didampingi oleh Kasiter Rem 061/SK Kolonel Kav. Budiman Ciptadi, Kasiops Rem 061 SK Letkol Inf DR. Sigit Purwanto dan Kapenrem Mayor Inf Ermansyah SH.MH. Kunjungan Danrem tersebut di sambut langsung oleh Dandim 0608/CJR Letkol Kav Ricky Arunuryadi SH.MM.

Mengawali sambutannya Dandim 0608 Cianjur mengucapkan Selamat datang kepada Danrem 061/Suryakencana beserta Ibu Ketua Persit Kck Koorcab rem 061 beserta rombongan, dan kemudian Dandim menyampaikan laporannya kepada Danrem terkait fungsi dan tugas Kodim Cianjur yang mana telah dilaksanakan semaksimal mungkin, untuk pelaksanaan tugas wilayah selalu berkoordinasi bersinergi dengan forkopimda Kabupaten Cianjur, bahkan di saat pemilu serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Cianjur semua dapat berjalan dengan aman dan lancar begitupun dengan penegakan disiplin protokol kesehatan yang mana Kodim 0608 Cianjur telah mengarahkan para danramil beserta Babinsa juga seluruh anggota untuk menghimbau kepada warga masyarakat di setiap wilayahnya, agar menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M.

Selain itu Dandim juga menyampaikan bahwa Kodim 0608 telah bekerjasama dengan instansi terkait terutama Pemerintah daerah setempat

BACA JUGA :   Jalan Tol Serpong-Balaraja Akan Dukung Pengembangan Kota Baru Maja

Dan untuk mengantisipasi dari dampak organisasi masyarakat tertentu Dandim menjelaskan bahwa Kodim selalu merangkul komponen masyarakat dan melaksanakan pembinaan
terakhir, Dandim menyampaikan terkait vaksinasi bahwa Kodim 0608 telah siap mendukung untuk pelaksanaan vaksinasi nasional covid-19 di Kabupaten Cianjur.

Pada kesempatan yang sama Danrem 061/SK melalui arahannya menyampaikan bahwa Ia merasa bersyukur dengan kondisi saat ini karena semua anggota Kodim 0608 terlihat lebih baik tidak sama dengan kondisi saat dulu yang pernah Ia alami.
Oleh karena itu ia mengharapkan agar semua personil dalam membina rumah tangganya dapat menjadikan keluarga yang bahagia serta dapat mendidik anak-anaknya agar bisa hidup lebih baik lagi.

Ia juga menghimbau agar personil nya menjadikan anak-anaknya untuk lebih Mandiri serta menyayangi istri dan keluarganya.

Dan hal yang terpenting yang disampaikan oleh Danrem yaitu terkait dengan media sosial di mana saat ini banyak sekali orang yang menyalahgunakan keberadaan media sosial, Oleh karena itu ia berharap kepada seluruh anggotanya jangan sampai terjebak di dalamnya, apalagi sampai menyebarkan berita berita yang belum pasti kebenarannya dikarenakan contoh sudah ada terjadi di kalangan TNI, Ia menghimbau jangan sampai hal tersebut terjadi di Kodim Cianjur, Ia juga ia berharap agar semua anggota lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial.

BACA JUGA :   Kerjasama Dengan PLAN Internasional, Pilih 35 Desa TP PKK Lakukan Monitoring & Supervisi

Dan kepada Babinsa, Ia berharap sekali kepada Babinsa karena Babinsa adalah ujung tombak penguasaan di wilayah harus bisa masuk ke semua masyarakat melaksanakan pendekatan dengan komunikasi yang baik dan harus mempunyai visi dan misi sesuai dengan visi misi Angkatan Darat.

Sedangkan terkait pandemic Global Covid-19, Danrem menjelaskan bahwa Korem 061/sk khususnya Kodim 0608/cjr mempunyai peningkatan covid-19 yang agak besar, jadi ia berharap agar semua prajurit bisa mengajak masyarakat untuk lebih peduli lagi dalam menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu Danrem juga menyampaikan terkait vaksinasi nasional yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini sesuai Perpres No. 99 Th 2020 pasal 21 ayat 12 bahwa TNI harus bertanggung jawab dan ikut membantu pengamanan terhadap pendistribusian dan pelaksanaan vaksinasi Oleh karena itu ia berharap kepada personil TNI Kodim 0608/Cjr untuk aktif dalam pengamanan pelaksanaan pendistribusian vaksin covid-19.

Hadir pada giat tersebut Kapolres Cianjur AKBP Muhammad Rifa’i SK MK kemudian Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Bapak Ganjar Ramadhan S. P Dj Kajari Kabupaten Cianjur Bapak komaidi SH, Ketua MUI Kabupaten Cianjur Kyai Haji Abdul Rauf. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!