DEWAS IMO-Indonesia Apresiasi Langkah Kapolsek Kembangan Dalam Menghibur Korban Banjir

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Viral di media sosial dengan adanya seseorang berseragam polisi, coklat, sedang memanggul tempat roti dengan mengarungi air banjir yang belum surut.

Usut punya usut, rupanya penampakan tersebut dilakukan oleh salah satu Kapolsek diwilayah Jakarta, yakni Kapolsek Kembangan, H Khoiri. yang sedang manggul tempat roti, hal itu dilakukan dengan maksud untuk menghibur masyarakat terdampak banjir.

Hal itupun ia lalukan dalam rangka trauma healing atau langkah untuk menggerakan dari perasaan bahaya pada perasaan nyaman dan aman, dari perasaan menolak kondisi pada penerimaan kondisi, dan dari perasaan terisolasi pada kemampuan membangun hubungan sosial.

BACA JUGA :   WAPRES K.H. Ma’ruf Amin Serahkan Sapi Kurban Ke Masjid Agung Penata, Kabupaten Serang

“Saya sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Kapolsek Kembangan dengan tujuan untuk membantu masyarakat terdampak banjir,” terang Dewan Pengawas IMO Indonesia, Tjandra Setiadji.

Ia yang juga menjabat sebagai Ketua FKPM Forum Kemitraan Polisi Masyarakat menjelaskan, polisi yang selama ini selalu di diposisikan sebagai sosok yang menakutkan bagi masyarakat, karena urusannya selalu berkaitan dengan proses hukum.

BACA JUGA :   Apkasi Dukung Konsep Pembangunan Berkelanjutan di Pemkab Melalui Pendampingan Penyusunan Dokrenda

Apa yang dilakukan Kapolsek Kembangan, lanjut Andy sapaan akrabnya itu, sebagai ide menarik yang menyentuh psikologis masyarakat.

“Selain menarik, ini dapat membentuk persepsi polisi dekat dengan rakyat dan memang begitu seharusnya, polisi dekat dan untuk melindungi rakyatnya,” sambung Andy yang juga Praktisi Hukum itu.

Polisi bagi Andy adalah penjaga, pengayom pembela dan benteng rakyat, “Polisi penjaga rakyat dan yang dilakukan Kapolsek Kembangan sebagai bentuk realisasinya,” pungkas Andy. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!