BERSAMA MASYARAKAT, Bhabinsa Perbaiki Rumah Warga

Screenshot_2021-02-28-13-48-24-83

PUTRAINDONEWS.COM

SRAGEN – JATENG | Babinsa Desa Plupuh Koramil 20/Plupuh Kodim 0725/Sragen yang dipimpin Serda Ngadiman bersama-sama dengan Warga Desa Binaannya melaksanakan kegiatan Karya Bakti perbaikan rumah milik Ibu Warning (70 Thn), yang bertempat di Dk. Pojok RT 09 , Desa Plupuh, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Minggu (28/2).

Kegiatan perbaikan rumah tersebut merupakan wujud masih terpeliharanya rasa kebersamaan dan gotong royong warga masyarakat diwilayah binaan yang tetap lestari, Hal seperti ini tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat itu sendiri sehingga Babinsa Desa Plupuh sangat apresiasi dengan kegiatan ini dan diharapkan bisa tetap dijaga dan dilestarikan sampai kapanpun, menurut keterangan Babinsa desa Plupuh Serda Ngadiman.

Peran Babinsa ini disamping membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, juga dilaksanakan kegiatan pengawasan terkait Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni, ini dilakukan bertujuan sebagai wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan. Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Plupuh Bapak Setu Startiyanto, menyampaikan, bahwa peran Babinsa di Desanya masih sangat diperlukan, sehingga kehadirannya dapat membawa solusi positif dalam membantu dalam partisipasinya bersama Rakyat di segala kegiatan yang dilakukan. Red/Ben