RESMIKAN FITNEES CENTER, Pangdam XIV/Hsn ; Prajurit saya Harus Sehat

Screenshot_2021-02-28-21-08-24-17

PUTRAINDONEWS.COM

KENDARI – SULTRA | Selain berpesan agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka saat meresmikan Fitness Center Korem 143/HO, juga menekankan agar prajuritnya harus selalu menjaga kesehatan.

Hal ini dikatakan oleh Pelaksana Harian (Plh) Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail, Kendari Sultra, Minggu (28/2/2021).

Diungkapkan Rusmin, peresmian Fitness Center di Makorem 143/HO juga dihadiri Pangdivif-3/Kostrad Mayjen TNI Wanti WF. Mamahit dan Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya serta para pejabat TNI AD di wilayah Kendari.

“Danrem (Brigjen TNI Jannie A. Siahaan) juga hadir bersama pejabat teras Korem 143 dan Kabinda Sultra (Brigjen TNI Aminullah,”ujar Rusmin).

Syukur alhamudlillah, lanjut Rusmin, hari ini Fitness Center Korem 143/HO telah diresmikan oleh Pangdam dan siap dioperasionalkan.

“Setelah menandatangani prasasti dan meresmikan penggunaanya, Pangdam berpesan agar sarana yang ada dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, beliau juga mengharapkan agar seluruh prajuritnya harus selalu menjaga kesehatan,”tegas Rusmin.

Terkait penggunaannya, lebih lanjut Rusmin katakan, fasilitas yang terletak di samping Pasar Mandonga itu akan dibuka untuk umum.

“Dibuka untuk umum sehingga bisa digunakan oleh masyarakat sekitar, khususya dalam menjaga kebugaran tubuh di tengah Pandemi COVID-19,”tambahnya.

Seperti disampaikan Rusmin, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka menegaskan, upaya yang dilakukan Korem 143/HO telah selaras dengan kebijakan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Ini selaras dengan kebijakan Bapak Kasad, khususnya dalam menjaga kesiapan satuan dan mencegah terjadinya korban meninggal karena kesehatan,”ujarnya tegas.

Mantan Kabinda Sultra ini pun mengajak agar seluruh prajurit, PNS dan keluarganya untuk dapat hidup dengan sehat.

“Seperti evaluasi saat Rapim (Rapat pimpinan) TNI AD, Kasad sangat menaruh perhatian terhadap kesehatan kita semua. Untuk itu, saya berpesan, alat ini digunakan dengan baik dan seluruh prajurit saya harus bisa menjaga kesehatan dan tetap menjalani protokol kesehatan,”pungkas mantan Danrem 143/HO itu. Red/Ben