ANTISIPASI PENYEBARAN, Pj. Kades Junti Bersama PMI Lakukan Penyemprotan Desinfektan Serta Sosialisasi Prokes Kepada Warga

Screenshot_2021-03-10-06-09-59-48

PUTRAINDONEWS.COM

SERANG – BANTEN | Jawilan Sertim, Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona covid-19. Kepala Desa Junti berklaborisasi dengan Muspika Kecamatan Jawilan, Camat, Polsek, Koramil, Stakeholder Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Jawilan dan PMI Kabupaten Serag melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Desa Junti meliputi Perumahan Junti Asri Rt.15, 20 dan Rt. 21. Kp. Paya Umbul Rt. 09 dan Kp. Paya Masjid Rt.10 Desa Junti Kecamatan Jawilan-Serang. Selasa, 9/3/2021.

Penyemprotan desinfektan menyasar tempat-tempat umum, tempat Ibadah, Sekolahan dan lingkungan pemukinan warga.

Kegiatan ini berawal dari Pj. Kepala Desa Junti Mulyani melayangkan surat ke PMI Kecamatan Jawilan untuk meminta bantuan penyemprotan disinfektan untuk di titik kampung yang ada di wilayah Desa Junti.

“Pj Kades Junti bermaksud untuk melakukan penjegahan antisipasi lajunya covid 19. sehingga masyarakat merasa aman dan terlindungi. sekaligus memberikan edukasi kepada warga agar tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) dengan tetap memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan secara rutin dan menjaga jarak agar jangan berkerumunan ” tegas Mulyani.

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh komandan Satpol PP, Kecamatan, Babinmas, Babinsa, Staf Desa Junti, PMI Kecamatan Jawilan dan PMI kabupaten Serang.

Ketua PMI Kecamatan Jawilan ( Haris Zikri Audhie), didampingi Pj desa Junti (Mulyani), Satpol-PP (Ubaidillah), Babinsa (Suryadi), Babinkamtibmas (Budi) dan para ketua Rt setempat.

Ketika ditemui di lokasi Haris menyampai agenda ini adalah agenda desa Junti. karena di desa keterbasan peralatan sekalian memberikan sosialisai tentang prokes covid maka di libatkan markas PMI kecamatan yang dibantu perlengkap dan personal oleh Markas PMI Kabupaten serang.

“Alhamdulillah penyemprotan desinfektan berjalan lancar sesuai rencana dan target”. pungkas Haris.

Ditempatkan yang sama Dolar Sutisna Ketua Rt 021/02 sangat mengapresiasi pemerintahan desa Junti yang bekerjasama dengan PMI mengadakan penyemprotan disinfektan guna memutus rantai penyebaran virus covid-19, kami berharap agar selalu kuntinyu dalam penangulangan virus ini, tetap bersatu karena protokol kesehatan tetap selalu di kedepankan, tegas Sutisna. Red/AP