Makmurkan Jamaah & Masjid Al Alam, Mayjen TNI Andi Sumangerukka Serahkan Perahu Wisata

Screenshot_2021-03-26-05-46-45-80

PUTRAINDONEWS.COM

KENDARI – SULTRA | Tindak lanjuti acara Silaturahmi bersama pengurus Masjid Al Alam Kota Kendari bulan lalu, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyerahkan perahu wisata kepada pengurus Taamir Masjid untuk memakmurkan jamaah dan meramaikan wisata religi Masjid Al Alam Kota Kendari.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Kamis (25/3/2021).

“Masjid Al Alam, masjid terapung salah satu ikon provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salah satu tempat wisata religi yang yang juga mengusung wisata alam bahari dan wisata kuliner,” terangnya.

“Untuk menindaklanjuti saran pengurus Masjid Al Alam tentang pengadaan perahu wisata pada saat Bapak Pangdam melaksanakan sholat jumat dan bersilaturahmi bersama pengurus masjid di bulan Januari lalu, hari ini Beliau menyerahkan Kapal tersebut,” lanjut Rusmin.

Lanjut, Drs. Muh. Andi Hasbi Saing, S.Ip, M.Si (Wakil Ketua Ta’mir Masjid Al Alam) dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih dan menuturkan latar belakang perlunya diadakan perahu wisata di Masjid Al Alam.

“Alhamdulillah dan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Bapak Mayjen Andi Sumangerukka yang pada hari menyerahkan bantuan perahu wisata kepada kami pengurus Masjid, semoga bantuan ini dapat kami manfaatkan dengan sebaik – baiknya,” ucap Andi Hasbi Saing.

“Visi dan misi masjid Al ALam adalah menjadikan masjid berwawasan kearifan lokal keindonesian dan global dengan mengusung funsi pusat peribadatan, pusat pendidikan, pemberdayaan umat dan destinasi wisata,” imbuhnya.

“Untuk itu demi mendukung sektor wisata religi untuk memakmurkan Jemaah, meramaikan wisata alam bahari dan kuliner di Masjid Al Alam, keberadaan perahu wisata ini sangat dibutuhkan dikatkan letak masdjid yang terapung di atas laut,” jelas Wakil Ketua Ta’mir Masjid.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Mayjen Andi Sumangerukka mengatakan bahwa ini merupakan tindak lanjut dari saran pengurus masjid kepadanya saat melaksanakan sholat jumat dan silaturahmi bersama pengurus di bulan Januari lalu.

“Ini janji saya kepada pengurus Masjid, moga dengan adanya kapal wisata ini bisa memakmurkan jamah masjid Al Alam dan meramaikan wisata religi, wisata alam bahari dan wisata kuliner yang berada di area Masjid Al Alam ini,” ungkap Pangdam.

“Dulu kita hanya bisa menikmati keindahan Masjid terapung ikon Provinsi Sultra ini, moga dengan keberadaan kapal wisata ini bukan hanya bisa menikmati keindahan dari darat saja tapi kita juga bisa menikmatinya dari tengah laut melalui wisata air,” imbuhnya.

“Untuk itu mari kita bersama – sama peduli dan merespon gagasan – gagasan yang baik seperti ini untuk membangun dan memajukan Bumi Anoa Sulawesi Tenggara,” imbuh Pangdam.

“Sehingga kekayan wisata Sultra lebih dikenal lagi baik dalam skala nasional maupun internasional,dan Insha Allah saya upayakan kedepan akan menyerahkan lagi perahu wisata yang lebih baik untuk bisa dinikmati oleh warga Sutra,” pungkas Jendral bintang dua ini.

Untuk diketahui pada kesempatan ini juga Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyerahkan 2 mesin perahu wisata dengan merk Yamaha Enduro 15 PK. Red/Ben