JELANG PASKAH, Danrem 061/Sk Perintahkan Jajaran TNI/Polri Laksanakan Pengamanan Ketat Gereja

PUTRAINDONEWS.COM

BOGOR – JABAR | Menjelang hari besar umat Nasrani dalam memperingati wafatnya Yesus Kristus (Paskah) di wilayah Kota Bogor, Jajaran TNI/Polri Melaksanakan apel gabungan untuk mempersiapkan Pengamanan seluruh Gereja. Kamis (1/4).

Bertempat di lapangan Mako resimen 2 Pelopor Brimob Polri Kedung Halang Jalan KS Tubun Kelurahan Cibuluh Kecamatan Bogor Utara kegiatan apel gabungan tni-polri tersebut dihadiri oleh Danrem 061/Sk, Dandim 0606/Kota Bogor, Kapolresta Bogor, Danmen Brimob, Walikota Bogor, Dandenpom III-I Bogor, dan Yonif 315/Garuda, para Danramil para Kapolsek dan para Camat.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta apel sebanyak 250 personil dipimpin langsung oleh Danrem 061/Suryakencana, yang mana dalam amanatnya Danrem menjelaskan bahwa kegiatan tersebut yaitu guna mengantisipasi perkembangan situasi di wilayah Kota Bogor dalam rangka kesiapan pengamanan gereja dalam memperingati wafatnya Yesus Kristus.

BACA JUGA :   Gelar Bazar Lebaran, Kemenperin Dorong Industri Jaga Ketersediaan Pasokan

Danrem mengingatkan kepada seluruh jajaran TNI Polri untuk aktif dalam pemantauan menjelang maupun saat pelaksanaan kegiatan hari Paskah di gereja gereja.

Terus bersinergi dengan para pengurus Gereja para Jemaat dan warga masyarakat sekitar yang berada di lingkungan gereja berikan rasa aman dan nyaman untuk warga masyarakat yang yang menjalankan ibadah di hari Paskah.

BACA JUGA :   LPSK Hargai Upaya Paksa Polri Tangkap Anak Pemilik Ponpes Pelaku Kekerasan Seksual di Jombang

Dan dalam keterangannya lagi, Danrem menjelaskan bahwa aparat yang akan melaksanakan pengamanan dipersiapkan 500 personil TNI termasuk Prajurut Kopasus dan 800 Personil dr Kepolisian

Usai melaksanakan apel gabungan, Danrem beserta jajaran Forkopimda melakukan pengecekan Gereja ke GPIB Zebaoth yang terletak di jl.Ir.H.Juanda no.3 Paledang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor. Dalam kunjungannya tersebut Danrem turun langsung memantau situasi lokasi dan meminta semua aparat yang terlibat untuk memastikan keamanan gereja. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!