Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) “Mahatmiya” Tabanan Lepas 45 Penerima Manfaatnya

IMG-20190630-WA0018_0

PUTRAINDONEWS.COM

Tabanan – Bali | 01 Juli 2019. Bertempat di tempat daerah wisata Tanah Lot, dilaksanakan pelepasan 45 penerima manfaat oleh Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) “Mahatmiya”, Tabanan, I Ketut Supena. Pada kesempatan yang sama ditampilkan _ngedrum_ terlama dan termuda oleh penyandang disabilitas sensorik netra Putu Ananda (12 tahun), serta penampilan _barista-barista (peracik kopi)_ muda yang juga penerima manfaat BRSPDSN “Mahatmiya” Tabanan.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah yang pertama; penerima manfaat sudah selesai mengikuti program rehabilitasi sosial di BRSPDSN “Mahatmiya” Tabanan. Kedua, sebagai ajang penyebarluasan informasi program rehabilitasi sosial tingkat lanjut yang dilaksanakan oleh BRSPDSN “Mahatmiya” Tabanan. Ketiga, agar masyarakat luas mengetahui hasil nyata pelaksanaan program rehabilitasi sosial yang dilaksanakan oleh BRSPDSN “Mahatmiya” Tabanan, yaitu penerima manfaat memiliki kapabilitas sosial dan responsibilitas sosial.

Supena menjelaskan, pelepasan penerima manfaat kali ini tidak dilaksanakan di Balai seperti sebelumnya. “Saya merancang kegiatan ini agar penerima manfaat mendapat kesempatan menunjukkan kemampuannya kepada masyarakat sehingga tumbuh kepercayaan diri mereka”, pungkas Supena.(**)