Ciptakkan Box Sterilisasi Uang dan Hand Sanitizer Daun Sirih, Babinsa dan Persit KCK Di Ganjar Piagam Pangdam

PUTRAINDONEWS.COM

TENGGARONG – KALTIM | Pencetus serta pembuat bok sterilisasi uang dan handsanitizer berbahan alami, mendapatkan perhatian dari Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Subiyanto dengan memberikan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut dilaksanakan di Aula Jati Diri Makodim 0906/Tenggarong di Jln KH. A. Mukhsin Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (6/5/2020).

Kegiatan ini juga dihadiri Danrem 091/ASN Kolonel Inf Cahyo Suryo Putro, Bupati Kukar Drs. Edi Damansyah dan Kapolres Kukar’ AKBP. Andrias Susanto Nugroho.

Dalam sambutan tertulisnya Pangdam VI/Mulawarman yang dibacakan Kasdam menyampaikan “Saya selaku Pangdam VI/Mulawarman mengucapkan selamat kepada Dandim 0906/Tenggarong beserta anggota dan ibu-ibu Persit KCK cabang XVIII atas penghargaan yang telah diraih melalui inovasi untuk mencegah penyebaran COVID-19”.

Penerima penghargaan atas terciptanya kotak sterilisasi uang diantaranya Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling selaku inisiator dan pemrakarsa, Kasdim 0906/Tenggarong, Mayor Inf. Muhammad Edi dan Babinsa Ramil 13/Tabang, Kodim 0906/Tenggarong, Serda Nurdin selaku pembuat kotak sterilisasi uang sedangkan penerima penghargaan atas pembuatan handsanitizer dengan bahan alami adalah Drg. Irdawati Istri dari Mayor Inf. Muhammad Edi dan Maria Layan istri dari Pelda Hendro.

Saat dikonfirmasi oleh beberapa rekan media, Kasdam VI/Mulawarman mengatakan penghargaan yang diberikan ini merupakan suatu bentuk kebanggaan atas inovasi yang telah diciptakan, selain itu juga untuk lebih memotivasi anggota yang lain agar dapat memberikan yang terbaik dengan menciptakan inovasi-inovasi yang berguna ditengah masyarakat terutama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, tuturnya. Red/Ben