LIRIK PASAR ONLINE, Dinkop UMKM Tangsel Gandeng Kreator Digital

Screenshot_2021-06-30-00-03-45-68

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL – BANTEN | Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak inovator muda untuk menggalakkan digitalisasi. Pasalnya, inovasi digital dianggap sangat penting dalam membantu mempromosikan produk UMKM, Selasa 29 Juni 2021.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Selatan, Deden Deni berharap para kreator digital dapat membantu mempromosikan produk UMKM lokal agar dapat menembus pasar online.

Meski hal itu telah dilakukan, akan tetapi, menurut Deden Deni, langkah tersebut harus dimaksimalkan. Sebab, kata dia, produk UMKM punya target masuk pasar online.

“Kreativitas inovasi  dan tehknologi baik dari pegiat digital seperti animator, dan para pelaku desaigner digital. Nanti ada kemitraannya dengan Kominfo, nanti Kominfo yang bertanggungjawab dalam bidang ini. Targetnya UMKM menembus pasar online,” terang Deden Deni.

Disisi lain, UMKM telah memiliki gedung galeri untuk menunjang produk-produk lokal agar dapat ditampilkan. Namun, selain mengincar pameran, target pasar online menjadi salah satu poin penting.

Dinas Koperasi dan UMKM Tangerang Selatan, mengklaim telah melakukan kerjasama dengan marketplace seluruh Indonesia untuk memasarkan produk lokal UMKM Tangerang Selatan agar dapat Go Nasional dan Go Internasional.

“Kita sudah kerjasama dengan marketplace seluruh Indonesia, tapi baru ada dua kelompok yang berkeinginan bergabung untuk memasarkan produk UMKM Tangsel go nasional dan go internasional. Kita harapkan ada kelompok lain untuk bergabung dalam mengembangkan UMKM,” pungkas Deden Deni.

Seperti informasi yang berhasil dirangkum, target pasar online diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM Tangsel untuk memperluas jangkauan dengan menjual produk secara global. Red/Ward