KEMBALI BERINOVASI, Citilink Luncurkan Aplikasi Digital Betterfly  Cargo

PUTRAINDONEWS.COM

Tangerang – Banten | Terus berinovasi di tengah pandemi, maskapai penerbangan Citilink kembali hadir dengan aplikasi digital betterFly Cargo untuk meningkatkan layanan khususnya pada bisnis kargo.

“Citilink terus mengembangkan sayapnya untuk menghadapi tantangan pada era disrupsi teknologi digital dengan melakukan digitalisasi pada layanan yang dimiliki, salah satunya dengan meluncurkan aplikasi digital betterFly Cargo yang merupakan solusi digital terintegrasi untuk seluruh mitra agen kargo Citilink di Indonesia,” ujar Direktur Niaga & Kargo Benny Rustanto di Tangerang, Selasa (14/09).

Para mitra agen kargo Citilink saat ini dapat dengan mudah melakukan reservasi melalui aplikasi digital betterFly Cargo yang saat ini dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.

Beberapa fitur unggulan dalam aplikasi ini antara lain sistem timbangan otomatis, real time tracking, dan berbagai fitur lainnya.

Citilink juga mempermudah proses tracking barang yang tidak hanya menggunakan airway bill (AWB), namun juga dapat menggunakan QR Code yang tertera pada barang.

BACA JUGA :   Bersinergi Dengan AP II, Garuda Indonesia Resmikan Fasilitas 'Cargo Incoming Lounge di Bandara Soetta'

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah para pengguna dapat melihat ketersediaan space dan harga di setiap penerbangan Citilink sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan setiap mitra agen secara real time.

Aplikasi digital ini juga mampu berintegrasi tidak hanya “port to port” namun juga “door to door” sehingga semua mitra dapat dengan mudah bergabung tanpa adanya investasi tambahan.

Selain itu, aplikasi ini juga mempermudah proses top-up bagi agen dengan adanya kerja sama dengan perusahaan pembayaran digital sehingga mitra agen dapat melakukan top-up kapan saja melalui berbagai metode pembayaran digital seperti kartu kredit, fintech, dan metode-metode lainnya.

“Melihat pertumbuhan industri e-commerce serta kebutuhan pasar logistik di Indonesia yang terus meningkat, Citilink menilai perlu mendukung percepatan transformasi digital melalui inovasi untuk meningkatkan layanan bisnis kargo Perusahaan yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan.

BACA JUGA :   Apindo Ngotot Minta Penetapan UMSK Dapat Dilakukan Secara Bipartit di Tingkat Kabupaten/Kota Se-Banten

Penciptaan aplikasi digital betterFly Cargo ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Citilink dalam mewujudkan visi menjadi the most hassle-free airline melalui kemudahan pengiriman dalam genggaman,” tambah Benny.

Bisnis kargo Citilink telah mencatatkan kinerja positif dan peningkatan kinerja yang signifikan. Bahkan, di tahun 2021 ini, Citilink berhasil mencatatkan rekor revenue kargo tertinggi serta volume kargo terbesar sejak berdirinya pada tahun 2012.

Dengan komitmen dalam memastikan jadwal penerbangan kargo khususnya di masa pandemi, Citilink secara konsisten dapat melayani penerbangan kargo hingga mencapai 240 penerbangan setiap harinya ke berbagai destinasi di Indonesia.

Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!