Diduga Jalan Rabat Beton Dusun Sumber Butung Menggunakan Bambu, Gak Bahaya Ta

Putraindonews.com, Blitar – Aneh tapi nyata sebuah pekerjaan pembangunan jalan rabat cor beton yang terletak di dusun Sumber buntung desa Kali pucung kabupaten Blitar, nampak saat tim investigasi media bersama LSM mendapati pembangunan jalan cor beton tidak dengan kualitas TKDN atau lazim disebut Tingkat Komponen Dalam Negeri.

Proyek sudah dikerjakan saat ditemukan tanggal 21 Agustus 2024, hasil wawancara dengan pekerja menyebut kalau proyek ini tidak dipahami dari mana sumber dananya, salah satu pekerja tahunya hanya disuruh bekerja ngecor dan menerima perintah memasang bambu sebagai pengganti besi.

BACA JUGA :   OTT Bupati Meranti, Bukti Komitmen Ketua KPK Berantas Korupsi

“Saya tidak. Mengerti apa apa, hanya saya mengikuti perintah harus mengerjakan seperti ini pak,” Ungkap pekerja yang enggan disebut namanya.

Sementara itu camat Sanankulon Ahmad Basuki Wibowo dikonfirmasi terkait pekerjaan itu, pihaknya menyampaikan tidak paham perihal bangunan rabat jalan di desa kali pucung.

Ahmad Basuki Wibowo yang juga mantan sekertaris pada kantor Bappeda Kabupaten Blitar tentunya juga merasa kaget setelah melihat bangunan rabat jalan dengan menggunakan rancang bambu dan bukan rancang beton pada umumnya.

BACA JUGA :   Tak Terima Diselingkuhi, Wanita Berprofesi Notaris/PPAT Laporkan Suami ke Polres Blitar

“Nanti akan saya komunikasikan kepada kepala desa,” Ucap Basuki Sabtu 6 September 2024 melalui pesan singkat WA. Redaksi:Riff

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!