Gantikan Ali Fikri, Kini Tessa Mahardhika Sugiharto Jadi Jubir Definitif KPK

Putraindonews.com, Jakarta – Pelaksana harian juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri kini telah digantikan dengan Tessa Mahardhika Sugiarto.

Tessa akhirnya ditunjuk sebagai juru bicara definitif. Dirinya merupakan penyidik senior dari Polri dan pernah mengikuti seleksi Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK pada 2020 dan Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I pada 2023 lalu.

Dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), Tessa memiliki kekayaan bersih Rp 1,19 miliar. Ia terakhir melaporkan hartanya pada 22 Februari 2024 untuk periodik 2023, saat masih penyidik.

BACA JUGA :   Polisi Selidiki Kasus Kematian di Kota Sukabumi

Rinciannya adalah tanah dan bangunan di Tangerang Selatan senilai Rp 1,1 miliar Tessa juga memiliki alat transportasi berupa motor Honda Vario dan mobil Hyundai seharga Rp 517 juta. Harta bergerak lainnya sebesar Rp 100 juta.

Kas dan setara kas senilai Rp 446 ribu dan harta lainnya sebesar Rp 500 juta. Sub total Rp 2,21 miliar. Namun Tessa juga memiliki utang Rp 1.02 miliar. Jadi total kekayaan sekitar Rp 1,9 miliar.

BACA JUGA :   Dewan Dukung KPK Ajukan Kasasi Vonis Bebas atas Gazalba Saleh

Sebelumnya Ali Fikri menjadi Plh Jubir KPK sejak 2019 setelah Febri Diansyah mengundurkan diri. Ali kini fokus sebagai Kabag Pemberitaan. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!