IMO-Indonesia Apresiasi Polri Bebaskan Pilot Susi Air yang Disandera KKB

Putraindonews.com, Jakarta – Ikatan Media Online (IMO) Indonesia mengapresiasi keberhasilan pemerintah Indonesia utamanya Polri yang telah membebaskan pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru, Philip Mark Mehrtens setelah hampir satu setengah tahun lebih disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Ini tentu bukan sebuah usaha yang mudah. Meski telah menjadi tanggung jawab pemerintah, terutama Polri, namun upaya yang gigih dan konsisten akhirnya membuahkan hasil yang cukup positif,” ungkap Ketua Umum IMO Indonesia di Jakarta, Sabtu (21/9).

BACA JUGA :   IPW Desak Polresta Padang Proses Hukum Richard Lee dan Fifi

Yakub mengatakan bahwa dengan keberhasilan ini, membuktikan kalau pemerintah selama ini tidak tinggal diam menyikapi persoalan yang ada di Papua.

“Memang semua butuh kesabaran. Tidak serta merta bertindak gegabah apalagi tidak menghitung dampak negatif yang ditimbulkan. Terlebih dalam kasus pembebasan WNA asal Selandia Baru ini memang butuh effort yang tidak main-main,” ujarnya.

BACA JUGA :   Sidang Gugatan Praperadilan Lukas Enembe ke KPK Ditunda Sepekan

Menurut Yakub, melalui keberhasilan ini tentu saja dapat memulihkan kepercayaan pemerintah asing atas keseriusan pemerintah menjaga keselamatan warganya di Indonesia.

“Kita tahu bahwa pemerintah selalu mengedepankan pendekatan humanis dalam menyikapi konflik di Papua. Sehingga semua tidak bisa dilakukan dengan mengambil langkah represif-ofensif yang dapat mengurangi kepercayaan negara luar terhadap Indonesia,” tukas Yakub. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!