Kaesang ke KPK Berikan Klarifikasi

Putraindonews.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (17/9), untuk memberikan sejumlah klarifikasi.

Ia juga menegaskan bahwa kedatangannya itu murni atas dasar inisiatif pribadi, bukan karena panggilan ataupun undangan dari KPK.

“Kedatangan saya ke KPK sebagai warga negara yang baik, saya bukan penyelenggara negara, saya bukan pejabat. Saya datang ke sini, bukan karena undangan, bukan karena panggilan tapi inisiatif saya,” kata Kaesang di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta Selatan, Selasa (17/9).

BACA JUGA :   KPK dalami Rekening 'Orang Kepercayaan' Bupati Nonaktif Labuhanbatu

Kaesang mengatakan salah satu hal yang diklarifikasi kepada KPK adalah soal penggunaan jet pribadi dalam perjalanan ke Amerika Serikat.

“Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat, yang numpang atau bahasa bekennya nebenglah, nebeng pesawatnya teman saya,” ujarnya.

Namun Kaesang tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai perjalanannya dan mengatakan agar pertanyaan tersebut diarahkan ke pihak KPK.

BACA JUGA :   Eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Dilaporkan ke KPK

“Jadi intinya untuk lebih lanjutnya bisa ditanyakan ke KPK untuk lebih detilnya dan lebih lanjutnya,” tandasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!