KPK Geledah Rumah Dewan dari PDI Perjuangan Terkait Bansos Covid-19

Putraindonews.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeladahan terhadap sejumlah lokasi terkait penyidikan dugaan korupsi Bantuan Sosial (Bansos) Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19.

Aksi penggeladahan ini adalah bagian dari pengembangan perkara suap bansos Covid-19 yang menjerat Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara pada tahun 2019.

Adapun salah satu lokasi yang digeledah adalah kediaman anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Herman Hery (HH) di Depok, Jawa Barat.

BACA JUGA :   Hasto Sebut Pemeriksaan Dirinya Bagian dari Pendidikan Politik

“(Geledah rumah HH) kegiatan penyidikan di Jabodetabek berkaitan dengan penyidikan perkara Bansos Covid-19,” kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto, Selasa (23/7).

Tessa mengungkap, penyidik menggeledah sejumlah lokasi di kawasan Jabodetabek. Tapi, ia enggan menyebut lokasi detail kegiatan penyidik.

Tessa pada Selasa (23/7) sore mengatakan bahwa kegiatan penggeledahan itu masih berlangsung.

BACA JUGA :   KPK Mulai Lakukan Penyidikan Kasus Korupsi Proyek Pengerukan Alur Pelayaran

“Seandainya nanti ada hasil dari penyidik kita akan update lagi apa sih yang dilakukan atau barang-barang apa yang disita,” ucap Tessa.

Ia menegaskan, selama ini KPK tidak pernah menghentikan kasus bansos Covid-19. Proses hukumnya tergantung pada adanya bukti baru yang ditemukan dan ketersediaan sumber daya penyidik. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!