Menag Gus Yaqut Bilang, Belum Pernah Dapat Surat Panggilan untuk Hadiri Rapat Pansus Haji 2024 DPR RI

Putraindonews.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menjawab tudingan kalau dirinya dua kali mangkir dari Rapat Panitia Khusus (Pansus) Angket Penyelenggaraan Haji 2024 di DPR RI. Dia beralasan kalau dirinya belum pernah mendapat surat panggilan untuk menghadiri rapat terkait permasalahan ibadah Haji 2024.

“Sampai saya datang ke sini, ketemu kawan-kawan semua ini saya belum pernah mendapatkan surat panggilan itu,” kata Yaqut, saat menghadiri Rapat Pansus Haji 2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2024).

BACA JUGA :   Pengendara PCX Bergaya Superman Tewas Tabrak Mobil di Pagedangan

Pernyataan Menag Yaqut ini menanggapi tudingan Anggota Pansus Haji DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), Marwan Jafar yang menuding kalau yang dilakukan Menag Yaqut sebagai upaya buying time supaya waktu DPR RI habis.

Lebih lanjut, Menag Yaqut menyarankan (surat pemanggilan terhadap dirinya) agar dicek di Kesekretariat Jenderal (Kesetjenan) DPR RI. Hal itu untuk memastikan kabar dirinya sudah dipanggil dua kali oleh Pansus Haji DPR RI atau beklum.

BACA JUGA :   Ratusan Aliansi Madura Gelar Aksi Kritisi Putusan Hakim Bebaskan Gregorius Ronald Tannur

“Dicek di Kesetjenan DPR kan bisa ya. Jadi saya enggak tahu itu dasarnya dari mana. Jadi saya pengen tahu juga apakah benar saya sudah dipanggil dua kali, karena kok saya belum menerima (surat). Sampai saya datang ke sini ini saya belum menerima surat, apakah surat itu tidak sampai ke saya salah alamat atau bagaimana saya tidak tahu,” imbuh pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!