BURT Tinjau Layanan Kesehatan RSUD dr. Adjidarmo Rangkasbitung

Putraindonews.com-Lebak | Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Dimyati Natakusuma memimpin peninjauan tim BURT ke RSUD dr. Adjidarmo Rangkasbitung, Lebak, Banten. Ia menjelaskan kunjungan ini dalam rangka memastikan pelayanan kesehatan untuk para Anggota DPR RI beserta keluarga bisa terlaksana dengan sebaiknya-baiknya.

Dim, sapaannya, bilang pihaknya ingin memastikan bahwa rumah sakit ini sudah layak dan representatif untuk melayani anggota DPR beserta keluarga. “Bagi kami, layanan unggulan yang diberikan juga sesuai dengan yang dibutuhkan oleh Anggota DPR,” ucapnya saat meninjau RSUD dr. Adjidarmo Rangkasbitung, Rabu (21/08/24).

Lebih lanjut Dimyati berharap RSUD dr. Adjidarmo harus membuka akses kesehatan yang lebih mudah dan tanggap untuk para Anggota DPR RI beserta keluarga yang khususnya tinggal di kawasan Kabupaten Rangkasbitung. “Kami melihat RSUD dr. Adjidarmo juga sudah sesuai Standard Operational Procedure (SOP) yang kami harapkan. Tentunya, dalam kunjungan kali ini, setiap fasilitas yang diberikan telah mendukung kesehatan yang diharapkan,” katanya.

BACA JUGA :   Bak Gunung Es, Kasus Perundungan Anak Butuh Perhatian Serius

Politisi Fraksi PKS mengatakan RSUD dr. Adjidarmo harus bertransformasi meningkatkan pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Ini tidak lain bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang menjalani perawatan maupun yang berkunjung,” harapnya.

Rombongan BURT sempat meninjau perawatan khusus di ruangan anyelir itu sudah disiapkan untuk kelas VVIP, diketahui ruangan Anyelir mempunyai fasilitas tempat tidur nyaman, sofa, AC, kamar mandi dan fasilitas lainnya. Sebagai rumah sakit provider yang belum bekerja sama dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), melalui program VVIP Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi Anggota DPR RI, beserta keluarganya.

BACA JUGA :   Nurhadi Desak Kemnaker Kaji Rencana Penghasilan Ojol Kena Potong Tapera

“Setelah kita melihat rumah sakit ini, kita bisa rekomendasi Jasindo untuk melakukan kerjasama dengan RSUD dr. Adjidarmo,” ungkapnya.

“Dengan demikian setelah kunjungan hari ini, dan mendapatkan informasi yang baik, BURT DPR RI akan merekomendasikan kepada seluruh sekretariat Alat Kelengkapan Dewan jika kunjungan ke Rangkasbitung, bila ada Anggota yang mengalami gangguan kesehatan bisa dirujuk ke sini,” sambung Dim.Red/TK

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!