Dirgahayu ke-79 TNI, Jalal Abdul Nasir: Benteng Kedaulatan dan Keamanan Bangsa

Putraindonews.com-Jakarta | Anggota DPR RI Jalal Abdul Nasir menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi tinggi kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang merayakan HUT ke-79 hari ini.

Dalam pernyataannya, pria yang akrab disapa Haji Jalal menegaskan pentingnya peran TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan negara, keamanan, dan keutuhan wilayah Indonesia.

“Selama 79 tahun, TNI telah menjadi benteng kedaulatan bangsa, mengawal dan melindungi negeri ini dari berbagai ancaman, baik dari dalam maupun luar negeri,” ujar Haji Jalal, di Jakarta, Minggu (6/10/24).

BACA JUGA :   Jelang Lebaran, Sekjen DPR Ingatkan Pegawai Cegah Gratifikasi

Ia juga menyoroti peran TNI dalam berbagai operasi kemanusiaan dan bencana alam, serta kerja sama yang erat dengan masyarakat dalam menjaga stabilitas sosial dan politik.

“TNI bukan hanya pasukan bersenjata, tetapi juga penjaga harmoni sosial yang selalu siap membantu rakyat dalam berbagai kondisi darurat,” tambah Anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jawa Barat VII (Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta),

BACA JUGA :   Saran KD, Wacana Datangkan Dokter Asing Harus Disosialisasikan ke Masyarakat

Politisi Fraksi PKS ini menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan TNI untuk menjaga ketahanan nasional.

“Dalam era modern yang penuh tantangan global, kita semua harus bergandengan tangan memperkuat persatuan dan kesatuan. TNI menjadi pilar utama dalam hal ini,” ungkapnya.

Haji Jalal berharap TNI terus meningkatkan profesionalismenya dalam menghadapi tantangan masa depan. “Dirgahayu TNI ke-79, semoga TNI semakin jaya dan terus menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia,” tutupnya.Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!