IKN Pindah, RS Pertamina Balikpapan Jadi Andalan

Putraindonews.com-Balikpapan | Tahun ini Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan kedatangan banyak pejabat negara. Selain akan ada upacara kenegaraan HUT RI, juga perpindahan Ibu Kota Nusantata direncanakan pada tahun ini pula. Kebutuhan akses kesehatan jadi krusial. RS Pertamina Balikpapan jadi salah satu RS andalan untuk para pejabat negara.

Demikian terungkap dalam pertemuan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI dengan otoritas RS Pertamina Balikpapan, Kaltim, Senin (3/6/24). Wakil Ketua BURT Novita Wijayanti usai pertemuan mengatakan, kunjungan ke RS Pertamina Balikpapan untuk mengetahui perkembangan mutakhir RS ini setelah tahun lalu BURT juga pernah berkunjung ke Balikpapan.

BACA JUGA :   Aliyah Mustika Apresiasi BPJS Kesehatan Siapkan Posko Pelayanan Gratis di Pelabuhan Makassar

RS Pertamina Balikpapan juga sudah menjadi RS provider PT. Jasindo yang menyediakan layanan Jamkestama untuk para anggota DPR RI dan keluarganya. “Penting kita melihat, karena Kaltim ini akan menjadi ibu kota negara. Penting juga bagaimana Pertamina dapat diharapkan jadi RS rujukan bagi masyarakat, pejabat, dan karyawan BUMN,” ucap Novita.

Ditambahkan anggota F-Gerindra DPR ini, kelak bila ibu kota sudah benar-benar pindah ke Kaltim, maka BURT DPR sangat mendukung RS Pertamina Balikpapan menjadi yang terbaik di Kaltim. RS Pertamina Balikpapan sendiri masih tipe C dan sedang diusahakan naik ke tipe B.

BACA JUGA :   Ini Pesan Komisi I untuk LPP TVRI dan LPP RRI Hadapi Pemilu 2024

Kapasitas tempat tidur yang dimiliki RS Pertamina mencapai 200. Ada 133 pekerja medis dan 130 pekerja non medis di RS ini. Dalam sehari, rata-rata menerima 1000 pasien. Di sini tersedia pula klnik gizi dan obesitas, klinik tumbuh kembang anak, klinik fertilitas, dan klinik kesehatan pria. RS Pertamina merupakan salah satu RS yang terlengkap di Kaltim.Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!