Nasir Djamil: Polri Diminta Profesional Tangani Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Putraindonews.com – Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil meminta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan jajaran mengusut kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 secara profesional, transparan, dan objektif. Menurut Nasir, Polri harus bisa mengungkapkan kasus secara terang benderang dan tidak menutup-nutupi siapa pun yang terlibat.

“Mudahan-mudahan Kapolri dan jajarannya bisa mengungkapkan kasus ini dengan terang benderang sehingga bisa meyakinkan publik bahwa apa yang mereka lakukan itu merupakan bagian mengungkapkan kejahatan, bukan menutup-nutupi orang-orang tertentu dalam kejahatan itu,” ujar Nasir kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

BACA JUGA :   Indonesia Juara Piala AFF U-19, Puan: Garuda Muda Menyala!

Menurut Nasir, penanganan kasus pembunuhan Vina di Cirebon menjadi ujian bagi Polri saat ini. Dia mengingatkan jajaran Polri agar hati-hati dan cermat dalam mengungkapkan kebenaran kasus tersebut.

“Jadi profesionalisme kepolisian saat ini sedang diuji dalam kasus almarhum Vina di Cirebon. Presisi kapolri saat ini juga sedang mendapat ujian karena ini sudah menjadi perbincangan publik,” tandasnya.

BACA JUGA :   Sufmi Dasco Resmi Lantik Wihadi Wiyanto Jadi Ketua Baleg, Gantikan Supratman

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pun berharap Polri segera mengungkapkan semua pelaku, terutama pelaku utamanya. Apalagi, kata dia, publik terus mengikuti dan mengawasi penanganan kasus Vina di Cirebon.

“Kita berharap aparat penegak hukum khususnya kapolri bisa lebih konsisten untuk kemudian mencari kebenaran, mencari pelaku utama dari kasus tersebut. Ini harapan kita,” pungkas Nasir. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!