Novita Wijayanti: Harkopnas ke-77, Pilar Utama Wujudkan Kesejahteraan Bersama

Putraindonews.com – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Novita Wijayanti menilai, peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 77 tahun ini, sebagai wujud merayakan semangat gotong royong yang selama ini menjadi pondasi bagi perkembangan koperasi di Indonesia

“Koperasi bukan sekadar badan usaha, melainkan sebuah gerakan sosial-ekonomi yang bertujuan mewujudkan kesejahteraan bersama bagi seluruh anggotanya,” kata Novita kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2024).

Novita mengatakan bahwa sejarah panjang koperasi di Indonesia, telah membuktikan bahwa melalui semangat kebersamaan dan saling mendukung, dan bangsa ini mampu menghadapi berbagai tantangan ekonomi. Namun tentunya, perkembangan teknologi di sektor ekonomi, harus dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga koperasi dapat lebih adaptif dalam menghadapi dinamika, khususnya pada perekonomian global.

BACA JUGA :   Sabar Menanti Berjam-jam, Ratusan Pemudik Tertahan di Terminal Induk Kota Bekasi

“Koperasi juga harus terus meningkatkan kualitas manajemen dan tata kelola agar mampu memberikan manfaat maksimal bagi anggotanya,” sebut Legislator dari Dapil Jawa Tengah (Jateng) VIII itu.

Oleh karena itu, Novita yang juga menjabat Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI ini menyerukan api semangat untuk terus menjadikan koperasi sebagai sistem perekonomian yang dijalani bangsa ini.

BACA JUGA :   Rektor Unri Polisikan Mahasiswa, Andreas Hugo: Sudah Komersialisasi Kini Kriminalisasi

Lanjut Novita, melalui peringatan Hari Koperasi Nasional ini, bangsa Indonesia bertekad untuk menjadikan koperasi sebagai pilar utama dalam mewujudkan kesejahteraan bersama.

“Dengan semangat koperasi, kita dapat menciptakan perekonomian yang inklusif dan berkeadilan, serta memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan sejahtera,” pungkasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!