Perlu Sosialisasi kepada Pemilih Pemula dan Generasi Muda untuk Aktif Ikut dalam Pilkada Banten

Putraindonews.com-Banten | Dalam kunjungan kerja spesifik Komisi II DPR RI ke Serang, Banten, Anggota Komisi II DPR RI Aus Hidayat Nur mengungkapkan optimisme terhadap persiapan Pilkada di daerah tersebut. Menurutnya, langkah-langkah keamanan yang diambil sudah cukup antisipatif terhadap potensi masalah. Namun, Aus menilai masih ada kekurangan dalam hal sosialisasi kepada masyarakat, terutama kepada generasi muda dan pemilih pemula yang jumlahnya cukup signifikan di Banten.

“Ya saya melihat cukup optimis ya dari sisi persiapan Pilkada terutama sekali dari penanganan keamanan karena mereka cukup antisipatif terhadap masalah-masalah. Tetapi yang saya lihat kurang itu hanyalah masalah sosialisasi terhadap, masyarakat sehingga harapannya itu partisipasi masyarakat bisa lebih luas lagi,” tutur Politisi Fraksi PKS itu, di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Banten pada Rabu (11/9/24).

BACA JUGA :   Segera Sampaikan Informasi Resmi Dugaan Jampidsus Dibuntuti Densus 88

Aus menambahkan bahwa dalam rapat dengan sejumlah stakeholder Pilkada Provinsi Banten, masih belum tergambarkan upaya sosialisasi terutama yang langsung menyentuh pada generasi muda yang merupakan kelompok pemilih potensial di Banten. Ia berharap agar pihak terkait dapat bekerja lebih keras dalam mensosialisasikan Pilkada, dengan penekanan pada pengawasan terkait dengan praktik money politics yang dapat merugikan masyarakat.

BACA JUGA :   Apa Saja Agenda Prioritas Keketuaan Indonesia di Forum MIKTA? Ini Penjelasan Puan!

“Kita ingin memilih pemimpin yang bersih, yang bisa diterima dan mereka bisa eksis sebagai pemimpin yang adil dan bijaksana, bukan koruptor dan lain sebagainya terkait dengan cara-cara di dalam pilkada itu sendiri,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Aus juga menekankan pentingnya peran aktif dalam sosialisasi untuk memastikan Pilkada berjalan dengan transparan dan demokratis, serta untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam proses pemilihan umum.Red/TK

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!