Pimpin Upacara Persemayaman, Martin Manurung Kenang Jasa Almarhum Nyat Kadir bagi Bangsa dan Negara

Putraindonews.com-Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung memimpin upacara persemayaman bagi Almarhum Nyat Kadir yang wafat pada Minggu (1/9/24) sore hari. Upacara persemayaman dipimpin dengan penuh kedukaan terhadap sosok yang telah berjasa, baik semasa menjadi Wali Kota Batam, maupun menjadi Anggota Komisi VI DPR RI periode 201-2024 tersebut.

Martin menjelaskan selepas upacara persemayaman di Gedung Nusantara DPR RI pada sore hari ini, maka selanjutnya jenazah akan diantarkan ke rumah duka di Batam, Kepulauan Riau.

“Kita hadir untuk memberikan penghormatan dan penghargaan dari negara atas jasa dan darma bakti serta pengabdian almarhum kepada bangsa dan negara. Kita sekalian yang berada di tempat ini tiada lain yang lebih mulia kecuali mengikhlaskan kepergian Almarhum Bapak Drs. H. Nyat Kadir seraya berdoa semoga Tuhan Yang Maha Esa melapangkan jalan dan menerima Almarhum di sisi-Nya,” jelas Politisi Fraksi Partai NasDem tersebut.

BACA JUGA :   Komisi XI DPR RI Setujui Pengajuan PMN Tunai dan Nontunai APBN 2024

Martin menerangkan, semasa hidupnya almarhum Nyat Kadir merupakan sosok yang penuh ketekunan, bersemangat, dan penuh dedikasi dalam melaksanaan tugas-tugas dewan. Almarhum, tambahnya, selalu menunjukkan semangat dan aktivitasnya dalam setiap pertemuan. Di samping itu, almarhum juga telah banyak berbuat untuk kepentingan bangsa dan negara Tugas sampai akhir hayatnya telah dilaksanakan dengan baik.

“Beliau memberikan sumbangan pikiran dan tenaga bagi peningkatan pelaksanaan tugas dan fungsi Dewan. Dalam pergaulannya, Almarhum dekat dengan siapa saja, sangat akomodatif, dan mau diajak bicara, bahkan berdiskusi dalam memecahkan persoalan- persoalan bangsa,” jelasnya.

BACA JUGA :   Komisi XI: Pelaporan Dugaan Korupsi LPEI ke Kejaksaan Beri Efek Jera

Karena itu, atas nama Pimpinan Komisi VI, Anggota Dewan dan para karyawan Sekretariat Jenderal DPR RI serta atas nama pribadi, ia menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga dan para handai taulan yang ditinggalkan almarhum.

“Beristirahatlah dengan tenang dan menghadaplah ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Kami semua menjadi saksi bahwa Almarhum adalah Anggota DPR RI yang berperilaku baik dan mengamalkan agamanya dengan baik pula. Semoga kesaksian kami ini dapat mengiringi perjalanan Almarhum dengan hidmat dan hormat, disertai doa semoga memperoleh tempat di surga yang indah dan mulia disisi Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!